iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Sesi Qualifying segera berlangsung. Namun Cuaca di Termas De Rio Hondo kini cukup tricky untuk dilalui para pembalap di trek. Yupss rintin hujan turun di pertengahan sesi Free Practice dan trek saat ini tidak sepenuhnya basah. Makin sulit???

Lanjut cakkk…Sesi perebutan dua slot untuk melaju ke Qualifying 2 diikuti delapan pembalap yang gagal tembus sepuluh besar dalam kombinasi hari pertama. Qualifying 1 dimulai pukul 10.50 hingga 11.05 waktu setempat.

Setelah flying lap, Alex Marquez langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 47.659 detik diikuti Fabio Di Giannantonio, Joan Mir Dan Fabio Quartararo. Satu lap kemudian Alex Marquez perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 47.535 detik diikuti Fabio Di Giannantonio, Jack Miller, Joan Mir dan Fabio Quartararo.

iklan iwb

Enam menit waktu tersisa. Hujan makin deras di beberapa area, Fabio Quartararo memimpin sementara dengan catatan waktu 1 menit 47.397 detik. Disusul Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, Jack Miller dan Brad Binder. Kurang dari tiga menit, Alex Marquez kembali ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.317 detik.

Satu menit waktu terakhir, Lima besar ditempati Alex Marquez, Fabio Quartararo, Raul Fernandez, Fabio Di Giannantonio dan Jack Miller. Beberapa pembalap mencoba melakukan time attack..

Hingga finish Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47.317 detik dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 47.385 detik. Keduanya akan bergabung dengan sepuluh pembalap di Qualifying 2 sesaat lagi.

Sesi Qualifying 2 segera berlangsung, sebanyak dua belas pembalap siap bertarung untuk memprebutkan pole position di depan publik Argentina yang dimulai pukul 11.15 hingga 11.30 waktu setempat.

Setelah flying lap, Franco Morbidelli memimpin dengan catatan waktu 1 menit 47.082 detik disusul Alex Marquez, Maverick Vinales, Marco Bezzecchi dan Alex Rins. Tidak lama kemudian, Johann Zarco naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.834 detik diikuti Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Delapan menit waktu tersisa, Lima besar ditempati Johann Zarco, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dan Jorge Martin. Beberapa pembalap mulai masuk ke pit untuk mengganti ban fresh agar topcerr saat time attack.

Tiga menit waktu tersisa, Johann Zarco masih memimpin dan belum perbaiki catatan waktunya. Disusul Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dan Luca Marini. Dua menit kemudian Franco Morbidelli naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 45.982 detik. Time attack terus berlanjut cakkk.

Hingga finish Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) Catatkan pole position dengan catatan waktu 1 menit 43.881 detik

Posisi kedua ditempati Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) dengan catatan waktu 1 menit 44.053 detik

Posisi ketiga ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 44.739 detik

Posisi keempat ditempati Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 45.982 detik

Melengkapi lima besar adalah Maverick Vinales (Aprilia Racing) dengan catatan waktu 1 menit 46.236 detik…(CB iwb)

 

14 COMMENTS

  1. Marc santuy di kamar menonton saudara kembar (skill & nyali) obrak-abrik rio ondo

  2. Ngemeng2
    Sekarang motor kan pada kenceng2 dari pada motor dulu2 , tapi Marc masih pegang rekor di Argentina dengan Raihan 1: 37 sekian lowh .
    Artinya kenceng Mesin bukan segalanya bagi Marc….dan siap ngembat kurdun

    Mueeeehehehehhehehe 😂

  3. Gini dahh
    Marc nonton aja di rumah sambil sibuk bersihin kolam renang pribadi, biar ga liat performance adek nunggang besmo mas bechi

  4. Menurut Suppo, saat ini Marquez membutuhkan sosok yang bisa mengingatkan dan menghentikan dirinya saat beraksi di luar batas
    .
    Morals: Jangan menjadi umat yang melampaui batas. Apalagi di bulan suci

  5. Marc Marquez nonton di rumah sambil videocall sama Casey Stoner:
    Ambisi mu melebihi cita-cita mu

Comments are closed.