iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Maverick Viñales memulai musim di Portimão dengan podium. Seminggu kemudian, Maverick Viñales menyelesaikan hari di tempat kedua dengan Aprilia-nya alias hanya kalah dengan Aleix Espargaró yang menjadi pembalap terkencang di Termas de Rio Hondo. So…apa yang membuat Aprilia begitu kencang ?? ” Entahlah….” seru Vinales heran. Lhoo…

Vinales memang bangkit cak. Pembalap mantan Yamaha ini tersenyum sumringah karena diawal 2023, doi sudah mampu merangsek didepan. Termasuk di Argentina. So…apa yang membuat Aprilia sangat kuat di Termas De Rio Honda dan apa kunci kecepatan mereka ??

“Kami mengumpulkan banyak informasi dan meningkatkan beberapa detail, aku bahkan dapat meningkatkan riding styleku. Tujuan kami adalah bertarung di puncak dan itu berhasil. Btw aku juga heran kami sangat bagus disini. Mungkin karena lay out dengan tikungan panjang yang menjadi kekuatan kami. Entahlah…aku tidak punya penjelasan yang tepat untuk itu. Tapi kami juga memiliki beberapa masalah untuk dipecahkan. Kondisi trek sendiri sedikit lebih buruk di pagi hari, kemudian membaik disore hari. Kita harapkan hari Sabtu tidak hujan…” serunya. Doi kemudian mengomentari perihal sprint race….

iklan iwb

” Balapan sprint akan sangat menarik seperti biasanya. Kamu tidak boleh membuat kesalahan dan kalian harus berjuang. Untuk itu, sesi kualifikasi sangat menentukan, jadi barisan depan adalah tujuan kami di Argentina. Saat ini aku optimis memiliki kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan karena aku melihat potensinya. Tapi tetap….kami harus bekerja keras….” seru Maverick. Menurutnya diluar lay out, Aprilia memang terus improve khususnya soal traksi….

“Peningkatan terbesar adalah traksi motor yang makin tangguh. Motornya juga makin cocok dengan gaya balapku. Sangat menarik untuk melihat di mana posisi kita nanti. Di trek, cengkeramannya buruk, jadi lebih baik kita bisa menyabet posisi depan.” tutup Vinales. Maverick sendiri para hari pertama sukses menjadi rider terkencang pada FP1 dan sabet kedua pada FP2 alias hanya terpaut +0,162 detik dibandingkan Aleix Espargaró…..(iwb)

Gabungan waktu MotoGP usai FP2, Las Termas (31/3):

1 Aleix Espargaró, Aprilia, 1:38,518 menit
2 Viñales, Aprilia, +0,162 detik
3 Bezzecchi, Ducati, +0,249
4 Marini, Ducati, +0,315
5 Zarco, Ducati, +0,391
6 Bagnaia, Ducati, +0,426
7 Martin, Ducati , +0.488 8 Nakagami, Honda, +0.553 9 Morbidelli, Yamaha
, +0.562 10 Rins, Honda, +0.599 11 Alex Marquez, Ducati, +0.666 12 Brad Binder, KTM, +0.684 13 Mir, Honda, +0.719 14 Quartararo, Yamaha, +0.746 15 Di Giannantonio, Ducati, +0.770 16 Miller, KTM, +0.858 17 Augusto Fernández, KTM, +1.043 18 Raúl Fernández, Aprilia , + 1.057

7 COMMENTS

  1. Begini,
    tindakan mana yang akan diberi sanksi dan mana yang tidak, dan pada akhirnya Mariniz jatuh dan dia jatuh tanpa menyentuh siapa pun.

    Sayangnya, motornya menyentuh Bastianiniz dan dia terjatuh.
    Itu tidak dihukum karena itu adalah permainan balapan,” jelas Nietoz
    😀😀

  2. MamstabH gindhass kobbass yuggass sekali ini nakagami cakk nylodok nylodok ke regu depan ini nakagami cakkk

Comments are closed.