iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Alex Rins (Repsol Honda Team) menjadi rider terbaik Honda pada race pembuka Portimao, meski finis kesepuluh cak. Doi menuturkan bahwa motornya sudah lebih baik dengan pembaruan pada sektor aerodinamis. Meski begitu, Rins mengaku frustasi karena kesulitan overtake rider lain dengan motornya cak. Namun ia sudah berusaha sebaik mungkin dengan nge-push RC213V hingga batasnya….

Selain itu, Alex Rins menuturkan perasaannya dengan Sprint Race yang baru saja digelar kangbro…

“Sprint Race pada hari Sabtu lebih agresif daripada balapan hari Minggu. Tapi memang benar, ini balapan pertama dan semua pembalap sedikit bersemangat. Ada ketegangan, banyak rekan yang masuk tim baru. Motorku juga jadi lebih cepat, aerodinamisnya sekarang lebih baik. Tapi aku sedikit frustrasi. Hal yang paling sulit bagiku adalah manuver menyalip. Aku belum bisa menyalip bahkan untuk satu atau dua pembalap. Setelah start ketika kita telah mendapatkan beberapa posisi. Dalam arti itu adalah bencana. Aku melakukan yang terbaik yang aku bisa dan aku nge-push motor hingga batasnya,” ujar Alex Rins via motosan.

iklan iwb

Alex Rins menegaskan RC213V saat ini belum pada level terbaiknya cak. Dengan begitu, ia akan mencoba komponen baru pada seri Argentina nanti. Doi menyarankan Honda membawakan fairing aerodinamis untuk mengatasi masalah top speed. Selain itu, Rins mengatakan sasis Kalex baru tidak berguna untuk kecepatan tertinggi cak…

“Aku pikir dengan motor Honda yang memiliki level yang lebih tinggi. Tapi untuk saat ini beginilah adanya, kami akan melihat apakah Argentina memberiku sesuatu untuk dicoba, setidaknya aku mencobanya. Tapi aku tidak tahu apakah di Termas de Rio Hondo akan lebih baik bagi kami, karena di sana juga ada trek lurus yang panjang. Kalau Honda membawakan fairing yang aerodinamis, masalah top speed di trek lurus bisa kita atasi. Saat berpindah dari gigi empat kelima, dan dari kelima ke keenam, mesin tidak lagi seagresif pada gigi terendah. Sasis Kalex baru hanya akan berguna untuk menikung, bukan untuk kecepatan tertinggi,” tutup Alex Rins….(RA iwb)

15 COMMENTS

  1. Itulah Perbedaan Marc dengan banyak rider lainnya.
    Marc itu selalu mencoba apapun hingga batas limit. Setelah 360 sisi dicoba …baru ditentukan mana yang kurang.
    Rider2 sekarang pada takut patah2…nyalinya cuman ngandelin mesin

    Mueeeehehehehhehehe 😂

    • Wkwkwk….
      Kencang bolehhhj.
      Tapi selamat itu lebih utama.

      Ingat….skil gak bakal mendongkrak power & torsi.
      Tp mesin lah yg akan menunjang skil hingga bisa berkompetisi.

    • Ngepush sih ngepush. Kalo yg crash dia sendiri sih gpp. La ini nge crash ngajak” orang lain. Situ pebalap atau banteng tukang seruduk? 🤣🤣🤣

  2. Saya rasa alex rins salah… Jangan bandingkan mesin i4 suzuki dengan mesin v4 lainnya. Akan sangat berbeda karakter dan gaya mengendarainya. Mgkn dia ingin mencoba speedcorner dgn honda. Ya mana bisa semulus suzuki.

  3. Rins!! Jangan mengkritik Hunda!! Kamu dilempar dari jok, patah tulang baru tau rasa kamu
    🤣🤪😜😂

  4. Kurang adaptative, malah utamakan ego dan walhasil menuduh tunggangan
    No Klotok No Cry

Comments are closed.