iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkkk…Tensi kian memanas, pasca hukuman double Long Lap Penalty Marc Marquez (Repsol Honda Team) diberikan oleh FIM Steward. CryptoDATA RNF MotoGP Team murka dan menuntut hukuman yang lebih berat untuk The Baby Alien. Waaahhh…

Insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF MotoGP Team) pada Race hari Minggu di GP Portugal berbuntut panjang setelah tim yang dipimpin oleh Razlan Razali tersebut tidak terima dengan hukuman yang menurutnya terlalu ringan.

Yuppss cakk, bukan sekali atau dua kali Marc Marquez melakukan manuver yang membahayakan pembalap lain. Hal ini tentunya membuat banyak pihak geram, tanpa terkecuali Razlan Razali.

iklan iwb

Pasca start semuanya masih aman terkendali dan pada awal lap ketiga, perebutan untuk posisi kedua nampak kian ketat dan dari sinilah petaka terjadi. Marc Marquez yang masuk ke tikungan ketiga dari dalam, mengenggol Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan berakhir dengan kontak yang cukup keras antara Marc dan Oliveira.

Kedua pembalap dlosorr, Marc mampu bangkit sedangkan Oliveira sangat kesakitan terhadap benturan keras yang ia dapatkan dengan motor RC213V. Oliveira bahkan harus ditandu keluar lintasan, meskipun pada akhirnya doi tidak mengalami cedera patah tulang.

Marc Marquez diganjar penalti oleh FIM Steward berupa dua kali Long Lap Penalty untuk putaran kedua Termas De Rio Hondo, Argentina. Namun doi harus absen setelah dinyatakan mengalami cedera intraartikular di bagian pangkal metakarpal pertama pada ibu jari tangan kanannya.

Meski sempat runyam terkait sanksi tersebut karena Steward menyatakan penalty berlaku untuk GP Argentina saja, namun perhari ini mereka merilis kembali hukuman yang akan didapatkan Marc yang masih berlaku untuk balapan selanjutnya.

Disisi lain, setelah pemeriksaan lebih lanjut Miguel Oliveira juga dinyatakan tidak akan berpartisipasi pada GP Argentina karena cedera lanjutan. Meski tidak memerlukan operasi, namun pembalap Portugal tersebut harus istirahat untuk memulihkan memar yang ada pada kaki dan pinggul kananya.

Nahhh..bagaimanakah rilisan Resmi RNF Team yang sangat tidak terima dengan perlakuan FIM Stewards? Simak dibawah ini cakkkk,

“CryptoDATA RNF MotoGP Team, menyusul insiden balap sembrono dan tidak bertanggung jawab baru-baru ini yang lakukan oleh Marc Marquez kepada Miguel Olivera, kami mendorong hukuman yang lebih keras dan berat dari FIM Steward,” rilis RNF yang dikutip dari MotoGP.com

“Balapan MotoGP apakah itu sprint atau balapan utama, berkecepatan tinggi dan berintensitas tinggi, dimana setiap pembalap ingin menang dengan segala cara. Namun, perilaku agresif seperti itu seringkali dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan, tidak hanya bagi pembalap itu sendiri tetapi juga bagi sesama kompetitor,”

“Insiden pada balapan baru-baru ini antara Marc Marquez dan Miguel Olivera seharusnya menjadi peringatan bagi para pembalap di MotoGP, Moto2, dan Moto3. Oleh karena itu, sangat penting bagi mereka untuk diingatkan akan beratnya hukuman dari segala jenis balapan yang sembrono dan tidak bertanggung jawab,”

“CryptoDATA RNF MotoGP Team mengutuk perilaku seperti itu dan sangat menganjurkan hukuman yang lebih ketat untuk mencegah pelanggaran di masa depan termasuk pembalap dari tim itu sendiri. Kami mendesak anggota FIM Steward untuk mengambil tindakan cepat dan tegas terhadap cara balap yang sembrono, memberikan contoh bagi pengendara yang lebih muda dan yang akan datang di Moto3 dan Moto2,”

“Kami percaya bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam olahraga apa pun, dan MotoGP harus mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan semua pembalapnya. Kami berharap dapat mendukung FIM Steward dalam upaya berkelanjutan mereka untuk mengembangkan lingkungan balap yang lebih aman dan bertanggung jawab.”…(CB iwb)

23 COMMENTS

    • Jadi Begini….
      Itu Tikungan yang sangat enak dibawa rebahan dengan tumpuan bahu atau kuping helm…. Kenapa kok pada lelet ? Ya wajar saja kenak HANTAM Marc dari belakang .
      Mueeeehehehehhehehe 😂

      • Pokoknya
        Mongtor lemot di dpannya sikat

        Salah sendiri lemote…….
        MuuuuUUUuuuuehehehe….

        • Komplotan celeng pelan2 muncul tengak tengok cari pembernaran ala cuelenggg wakakakakak

        • Tikungan mau kenceng Viar juga kenceng lawan celenk wakakakakak, pembenaran ala cueleng

    • Jadi Begini….
      Itu Tikungan yang sangat enak dibawa rebahan dengan tumpuan bahu atau kuping helm…. Kenapa kok pada lelet ? Ya wajar saja kenak HANTAM Marc dari belakang .
      Mueeeehehehehhehehe 😂

  1. Itu motor.. emang motor Celeng, gk bisa belok. Cuma bisa nyruduk lurusan doang, dna motogp diturunkan ke motor Cb. Ngoahaha

    Yg komen dibelokan lemot makanya ditubruk, itu jelmaan celengnya. Xixixi

Comments are closed.