iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Putaran pembuka MotoGP Portimao, Portugal dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Maverick Vinales (Aprilia Racing Team) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) melengkapi podium. Dan dalam race kali ini diwarnai insiden Marquez yang ambyarrr tenan. Sementara IWB juga nggak menyangka Fabio terpuruk…asli nyesek cak. Fix…di Portimao dominasi Jepang selesai !!

Peta kekuatan musim 2023 mulai terlihat setelah hari Sabtu diselenggarakan Sprint Race. Yupss cakkk Ducati masih menjadi favorit dalam perebutan gelar musim ini dan mereka benar – benar tampil kuat di sepanjang akhir pekan serta Sprint Race.

Selain itu, semua pabrikan baik KTM, Honda dan Aprilia nampaknya mulai membaik seperti yang telah mereka tunjukkan kemarin. Terlepas dari Yamaha yang mengalami bad luck di Sprint Race, namun sejatinya kecepatan mereka masih mumpuni untuk bersaing dalam perebutan podium kang broo.

iklan iwb

Lanjut cakkk..Race dimulai pukul 13.00 waktu setempat dan berlangsung selama 25 Laps. Front row masih tetap diambil dari hasil Qualifying, bukan dari Sprint Race. Sehingga Marc Marquez akan memulai dari Pole Position, disusul Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang mengisi front row.

Selepas lampu start padam, Miguel Oliveira langsung memimpin namun dengan sekejap direbut oleh Jorge Martin. Kemudian Marc Marquez sodok ke posisi pertama. Tidak lama kemudian Miguel Oliveira kembali memimpin balapan disusul Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Maverick Vinales.

24 Laps To Go, Miguel Oliveira mulai mencoba melarikan diri. Sementara itu Francesco Bagnaia naik ke posisi dua dan kini mulai membidik posisi pertama dari Oliveira, tidak berlangsung lama Pecco langsung mengovertake The Local Hero untuk memimpin balapan.

23 Laps To Go, Insiden terjadi antara Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Marquez yang telat mengerem menyeret Oliveira dan keduanya dlosor. Waahhh..Oliveira nampak kesakitan dan tidak bisa bangit, ia ditandu keluar lintasan saat ini cakk. Sementara itu Martin yang pertama kali kontak dengan Marc, hanya melebar dan selamat.

21 Laps To Go, Lima besar saat ini ditempati Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Jack Miller, Marco Bezzecchi dan Alex Marquez. Maverick Vinales tiada henti membidik posisi pertama dari Pecco sedangkan Bezzecchi mencoba merebut posisi tiga dari Miller.

19 Laps To Go, Marco Bezzecchi kini sudah berada di posisi Ketiga pasca Mengovertake Jack Miller di Lap sebelumnya. Beberapa saat kemudian Alex Marquez rebut posisi empat dari Jack Miller. Sementara itu Vinales masih bertahan diposisi dua sembari menunggu celah dari Pecco cakk.

16 Laps To Go, Aleix Espargaro cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 Menit 38.872 detik. Namun doi masih tercecer dibarisan tengah, tepatnya diposisi ke-9. Disisi lain Maverick Vinales belum menyerah mengejar Francesco Bagnaia, keduanya dalam gap aman kurang dari 0,5 detik.

13 Laps To Go, Battle perebutan podium ketiga kini mulai berlangsung antara Marco Bezzecchi, Alex Marquez, Jack Miller dan Brad Binder. Sementara itu Francesco Bagnaia mulai menjaga jarak dengan Maverick Vinales, keduanya kini dipisahkan 0,7 detik.

10 Laps To Go, Francesco Bagnaia anteng diposisi pertama dengan gap 1 detik dengan Maverick Vinales. Sementara Gap Vinales dengan Marco Bezzecchi kini menjadi 1,4 detik. Bezzecchi masih bertahan dari gempuran Alex Marquez dan Jack Miller.

7 Laps To Go, Maverick Vinales pangkas gap dengan Francesco Bagnaia menjadi 0,6 detik. Sementara itu Marco Bezzecchi sedikit menjauh dari kejaran Alex Marquez. Tidak lama kemudian Jack Miller naik ke posisi empat menggusur Alex Marquez.

6 Laps To Go, Jorge Martin yang berjuang menembus sepuluh besar dlosor ketika bertarung melawan Fabio Quartararo dan Luca Marini. Disisi lain battle untuk posisi empat kian menarik cakk karena kini ada lima pembalap yang berada dalam grup.

5 Laps To Go, Brad Binder sodok ke posisi empat dan Alex Marquez turun keposisi lima. Tidak berlangsung lama, Alex Marquez kembali rebut posisi empat. Jack Miller, Aleix Espargaro, Johann Zarco dan Fabio Quartararo kini berada dalam grup. Makin seru kiee. Jelang tiga lap terakhir Luca Marini dlosor saat mencoba bergabung dalam grup perebutan posisi empat. Wehhh.

2 Laps To Go, Francesco Bagnaia belum tergoyahkan dari posisi pertama. Ia sedikit menjaga gap dari Maverick Vinales menjadi 0,9 detik. Sementara itu Marco Bezzecchi bertahan diposisi ketiga. Disisi lain Raul Fernandez dlosor di tikungan kelima.

Last Lap, Francesco Bagnaia masih memimpin. Namun battle yang jauh lebih menarik adalah perebutan posisi empat yang kini melibatkan Alex Marquez, Brad Binder, Johann Zarco dan Jack Miller. Edann seruuu cakkk.

Hingga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang disusul Maverick Vinales, Marco Bezzecchi, Johann Zarco, Alex Marquez, Brad Binder, Jack Miller, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan Alex Rins menutup sepuluh besar….(CB iwb)

21 COMMENTS

  1. Markus semenjak ngandelin towing ketika race panic, mode celeng sradak suruduk pun aktif kembali supaya didepan krna gak bisa imbangi speed pembalap lain 😂😂😂 harus nya dikasih hukuman absen 10 seri krna dari awal race juga hamoir nabrak pembalap lain

    • Nothing respect to marc, cara balapnya kotor,,
      Bahkan lebih kotor dari fansboy nya,,

      Dan buat pembalap yang ditabrak, GWS

  2. Marc kudunya lambat di zona pengereman bang webbzz…. ngocoxx nya dilambatin. Sobar dikit dulu. Jangan ngohoselog terus Mak selog oselog oselog…. Kasian yg laen

  3. Honda sama sama yamaha mending ikut jejak suzuki. Jualan motor aja..ntar juga dorna bingung….

  4. Sudah di bilang di pembahasan sebelumnya,,
    King of The Losor bakal come back,,,

    Tak ada yang bisa kena mental tuh

Comments are closed.