iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua putaran pembuka MotoGP Portimao, Portugal berakhir. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) Memenangkan Sprint Race. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) lengkapi podium….

Format baru kini hadir di hari Sabtu sore. Yupss cakk, Sprint Race mulai diadakan per-hari ini dan Portimao menjadi trek pertama yang akan di Gass oleh para pembalap MotoGP untuk memperebutkan 12 poin (pemenang sprint race). Menarik kieee..

Sprint Race sendiri tidak akan mempengaruhi starting grid untuk Race hari Minggu cakkk. Namun 9 besar yang finish pada Sprint Race akan mendapatkan poin dan tentunya ini sangat berarti untuk kejuaraan. Starting grid Sprint Race diambil dari hasil Qualifying 2 dan Qualifying 1.

iklan iwb

Marc Marquez (Repsol Honda Team) akan memulai balapan dari pole position. Diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Sprint Race dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan berlangsung selama 12 Laps.

Selepas lampu start padam, Marc Marquez langsung memimpin diikuti Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Miguel Oliveira. Lima besar sangat rapet cakk. Sementara itu Joan Mir dlosorr dan Fabio Quartararo turun ke posisi sembilan belas.

11 Laps To Go, Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama diikuti Jorge MartiN dan Marc. Disisi lain clash terjadi antara Luca Marini dan Enea Bastianini, keduanya dlosorr cakk.

10 Laps To Go, Jorge Martin cetak fastest lap dan mulai mengejar Pecco. Sementara itu Francesco Bagnaia masih memimpin diikuti Jorge Martin, Marc Marquez, Jack Miller dan Miguel Oliveira.

9 Laps To Go, Jorge Martin rebut posisi pertama dari Francesco Bagnaia. Jack Miller cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 38.539 detik. Kini Miller membidik posisi empat Miguel Oliveira dan doi berhasil naik keposisi empat.

7 Laps To Go, Jorge Martin masih memimpin dan Jack Miller sodok ke posisi dua menggeser Francesco Bagnaia. Miguel Oliveira dan Marc Marquez melengkapi lima besar. Lima besar masih cukup rapat sejauh ini cakkk.

6 Laps To Go, Jack Miller Ambil alih pimpinan balapan dari Jorge Martin. Battle posisi pertama kini melibatkan empat pembalap. Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira bergabung dalam pertarungan.

5 Laps To Go, Jorge Martin kembali keposisi pertama. Disusul Jack Miller, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira dan Marc Marquez. Sementara itu Aleix Espargaro mulai mendekati Marc Marquez untuk merebut posisi lima.

4 Laps To Go, Tujuh pembalap kini bergabung dalam grup pertama untuk memperebutkan kemenangan cakk. Seruuu..Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sudah cukup dekat dengan Marc Marquez.

3 Laps To Go, Francesco Bagnaia kembali ke posisi dua pasca mengovertake Jack Miller di tikungan pertama. Sementara itu perebutan posisi enam mulai panas antara Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

2 Laps To Go, Miguel Oliveira rebut posisi tiga dari Jack Miller dan Marc Marquez dengan sigap memanfaatkan celah untuk menyalip kedua pembalap. Ediann. Marc naik keposisi tiga dan Miller turun ke posisi lima.

Last Laps, Battle perebutan posisi pertama kian menarik. Francesco Bagnaia terus berikan tekanan kepada Jorge Martin. Sedangkan Miguel Oliveira naik ke posisi tiga. Battle terus berlanjut cakkk.

Hingga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang disusul Jorge Martin, Marc Marquez, Jack Miller, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, Johann Zarco dan Alex Marquez melengkapi sembilan besar. Sedang Fabio harus puas finish ke 10. Berikut hasil lengkap sprint race Portugal…(iwb)

Hasil MotoGP Sprint, Portimão (25.3.):
  1. Bagnaia, Ducati, 12 lap dalam 19:52,862 menit
  2. Martin, Ducati, +0,307 detik
  3. Marc Márquez, Honda, +1,517
  4. Miller, KTM, +1,603
  5. Vinales, Aprilia, +1,854
  6. Aleix Espargaró, Aprilia, +2.106
    7 Oliveira, Aprilia, +2.940
    8 Zarco, Ducati, +5.595
    9 Alex Márquez, Ducati, +5.711
    10 Quartararo, Yamaha, +5.924
    11 Raúl Fernández, Aprilia, +8.160
    12 Brad Binder, KTM, + 8.384
    13 Rins, Honda, +11.288
    14, Morbidelli, Yamaha, +17.138
    15 Nakagami, Honda, +18.128
    16 Di Giannantonio, Ducati, 1 Rde to.

12 COMMENTS

  1. Fabio ke gudang jenguk Fby yang sibuk dengan Kamocheng d tangan Pak Dhe

    Mueeeehehehehhehehe

    • Ekekekek…..
      Fabio lebih memilih ke JL raya narik ODONG ODONG
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Tak ada yang bisa dan thailancung lgs berseri2… dikasih bonus juara 3… kasihan selama bertahun2 sudah zong mulu… wkwkwkk

    • 3 tahun dengan 3 juara berbeda plus dengan syarat…itu bukan amsyong bagi Hnd Cak .
      Tapi ngasih jatah

      Mueeeehehehehhehehe

      • Hanya marcquest yg mampu menutupi kekurangan honda.. kalo marquest loyo.. otomatis ngondah jd kain lap pel.. wkkwk

    • Sebelum ada Marc , Hnd sudah jadi pabrikan perkasa
      Marc hadir menambah keFenomenalan sang Sultan Hnd
      Next akan selalu ada pelengkap yang menyempurnakan prestasi Sultan Hnd
      Mueeeehehehehhehehe

  2. Kasihan yg dnf & cedera + gak bisa ikut race minggu. Apakah sepadan.. sebagai penonton saya merasa iba.. 20 lebih balapan dalam semusim ditambah sprint, auto padet & resiko bertambah. Kurangin jatah sprint race dlm semusim kayaknya lebih bagus dah

  3. Alamat Paijo Panjul dan si Grendel Pino bakal d suntix matot juga

    Mueeeehehehehhehehe

Comments are closed.