iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…MotoGP musim 2023 segera dimulai dan akhir pekan ini sirkuit Portimao, Portugal akan menjadi seri pembuka menggantikan Lusail, Qatar yang kini masih dalam tahap renovasi dan bergeser ke akhir musim. Banyak yang memprediksi Ducati bakal langsung menggebrak dengan performa tes mereka yang luar biasa. Namun jangan salah…diatas kertas, Yamaha justru berpotensi. Lhoo kok iso ? yuk kita kulik Race Portimao Motogp berikut ini….

Sirkuit Portimao telah menggelar balapan MotoGP sebanyak 4 kali sejak debutnya pada tahun 2020 silam dan untuk pertama kalinya trek dengan nama lain Algarve ini akan menjadi kick off di musim yang baru kang bro.

Pertama kali di gelar, The Local Hero Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF MotoGP Team) sukses memenangkan balapan di depan publik sendiri dan kala itu ia masih Berseragam Red Bull KTM Tech3.

iklan iwb

Kemudian di 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjadi pemenang di paruh musim pertama dan Francesco Bagnaia kebagian menang di paruh musim kedua, yupss cakk Portimao menggelar balapan dua kali kala itu.

Musim 2022, Fabio Quartararo kembali memenangkan balapan di Portimao dan doi menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menang lebih dari satu kali di trek yang berjuluk ‘The Roller Coaster’.

Menyimak All Time Lap Record Portimao, sejauh ini Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) masih menjadi pemegang rekor lap time tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,725 detik. Catatan tersebut ia cetak ketika berhasil merebut pole position di Qualifying 2 tahun 2021 caaakkk. Sedangkan lap time rekor saat Race di pegang oleh Fabio Quartararo 1 menit 39,435 detik di tahun 2022.

Balapan musim lalu, Fabio Quartararo mendominasi jalannya balapan. Doi hanya butuh 4 laps untuk mengambil alih pimpinan balapan dan kemudian ia perlahan membuat gap dengan rival dibelakangnya cakkk, beberapa kali pembalap Prancis tersebut mencetak fastest lap dan ketika bendera finish berkibar, Quartararo unggul +5,4 detik dari rekan senegaranya Johann Zarco (Prima Pramac Racing) yang berhasil finish di podium kedua. So..diatas kertas Yamaha terkuat cak, setidaknya dari prestasi di sana….

Sementara itu Aleix Espargaro (Aprilia Racing) melengkapi podium ketiga. Battle menarik Di paruh kedua balapan hingga finish juga terjadi antara Dua bersaudara, Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan sang adik Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP) yang musim lalu masih berseragam LCR Honda Castrol untuk memperebutkan posisi keenam dan The Baby Alien berhasil memenangkan battle tersebut cakkk.

Last…..dominasi Fabio jelas menjadi pertanda Yamaha tidak bisa dipandang sebelah mata. Jadi Ducati tidak boleh pongah dan pede dulu cak. So…bagaimana keseruan balapan Portimao musim ini?? Mari kita tunggu di hari Minggu nanti, yang jelas Yamaha diatas kertas menjadi favorit namun Ducati tidak boleh dicoret setelah tampill top cerr di semua tes pra-musim tahun ini. Piye menurut sampeyan cak….siapa jago sampeyan di Portugal ? monggo berikan opini sampeyan….(iwb)

16 COMMENTS

    • Kalo marc tinggalkan honda, bakal amsiyong para ngondah maniac… bakal kekal jadi ayam syauyursss.. wjwkwkwkwk

      • Tentunya akan lahir penerus2 yang spektakuler layaknya Marc .
        Karena sebelum ada Marc pun Sultan Hnd tetap berkuasa
        Mueeeehehehehhehehe

        • Ngondah hanya jd bayang2 kebesaran yamaha dalam balap motor dunia, apalagi balapan produk masal.. tanpa ada pembalap super hebat, ngondah akan kekal di dasar klasmen pembalap dunia.. wkwkwkkw

        • Itulah sebabnya Hondut ditinggalkan para rider, mereka jumawa dengan motor, tidak menghargai rider,

          Ternyata fansboy nya sama aja,,
          Penyembah merek,,

  1. Terlalu Perkasa di MotoGP, Apa Kelemahan Motor Ducati?
    Cuma Wak Toufeeq yang bisa jelaskan secara gamblang 🤗🤗👌👌🙏🙏

  2. Ke-klotok-an si hodan kumat lagi
    Yoporaaa…. wkwk kodzel-kodzel bergelinjang gelinjang di papan bawah

  3. Sujuki dan Kawosaki kasian, harusnya team jepang kompak agar motogp itu bukan hanya biru merah dan orange, tp ijo jg jd penanamtang, jgn cm sunmorian tok

  4. M1 yang sekarang 2023 masih ada masalah, topspeed yang berpotensi susah belok. Crash menghantui Cuartararo

Comments are closed.