iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Ducati Lenovo Team bersiap menghadapi balapan perdana MotoGP musim 2023 yang akan berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini optimis tampil kompetitif di trek yang cukup bersahabat bagi Desmosedici….

Musim 2023 yang cukup panjang dengan 21 seri segera dimulai akhir pekan ini. Ducati Lenovo Team sangat siap menghadapi musim baru dan Francesco Bagnaia datang ke Portimao dengan kesan yang sangat positif pasca menjadi penguasa tes Pra-musim terakhir yang di gelar di Portimao pekan lalu.

Pecco sukses menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38,771 detik di hari pertama dan kembali menjadi yang tercepat pada hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 37,968 detik. Lap time tersebut merupakan lap rekor di trek Portimao cakkk, namun tidak resmi karena dicetak Pecco saat test.

iklan iwb

Seperti yang kita ketahui, Musim ini sang juara dunia MotoGP 2022 tersebut akan menempatkan nomor ‘1’ di motornya. Pecco menjadi pembalap MotoGP pertama yang memasang Nomor ‘1’ sejak terakhir kali Casey Stoner menempatkan nomor tersebut pada tahun 2012 silam.

Anak didik Valentino Rossi menyatakan kesiapannya menghadapi musim baru dengan format baru yakni perubahan beberapa sesi serta penambahan Sprint Race. Ia juga bersemangat pasca hasil tes pra musim yang sangat baik dengan Desmosedici GP23 yang dinilainya lebih baik daripada versi musim lalu cakkk. Nggak heran doi senyum sumringah cak…

“Akhirnya, kami memulai musim dan aku sangat bersemangat! Tes pra musim berjalan dengan baik. Dalam beberapa aspek, aku menyukai Desmosedici GP 23 lebih baik daripada motor tahun lalu. Aku rasa kami mampu jadi yang terbaik. Ada semua syarat untuk dapat memulai musim baru ini baik Portimão adalah trek yang kusukai dan secara umum, aku bisa tampil cepat,” kata Pecco dikutip dari Ducati Corse.

“Bagaimanapun, kami harus tetap fokus karena daya saing pasti akan sangat tinggi. Kami harus bekerja sebaik mungkin sejak awal dan ini akan menjadi GP pertama di mana kami akan mengikuti sprint race, jadi kami harus membiasakan mendekati akhir pekan dengan cara yang berbeda. Aku siap dan menantikan untuk memulai Kejuaraan Dunia 2023 secara resmi!,” tutup Pecco.

Sementara itu, Enea Bastianini terus menunjukkan peningkatannya selama tes pra musim. Doi menempati posisi ke tujuh belas dalam tes Portimao dengan catatan waktu 1 menit 40,009 detok pada hari pertama. Sedangkan di hari kedua pembalap bernomor 23 itu berada di posisi ke enam dengan catatan waktu 1 menit 38,373 detik.

Bastianini sendiri sangat tidak sabar menantikan debut resminya dengan seragam ‘Factory’ dan berharap bisa tampil di depan dengan sesegera mungkin untuk meraih hasil yang banyak dinantikan banyak pihak pakdeee.

“Aku senang akhirnya kami akan kembali ke trek untuk GP pertama musim ini. Ini akan menjadi balapan pertamaku sebagai pembalap factory, dan itu akan menjadi lebih menarik. Tes terakhir di sini di Portimão berjalan dengan baik dan kami sudah melakukannya.” kata Bastianini.

“Kami memiliki dasar yang baik untuk memulai pekerjaan akhir pekan kami. Banyak pembalap telah menunjukkan bahwa mereka kompetitif. Jadi kami juga harus segera menjadi yang terdepan, tetapi aku yakin bahwa kami memiliki semua sarana yang mendukung untuk melakukannya. Aku tidak bisa menunggu lagi untuk kembali bekerja dengan tim,” tutup pembalap yang akrab dipanggil Bestia tersebut….(CB iwb)

9 COMMENTS

  1. Sapa dan kapan mulai memecah MotoGP dengan “pabrikan Eropa” dan “pabrikan Jepang” ?
    Tidak berhak kah negara lain, misal negeri tirr ray bemboo taking part? Atau malah negara Indonesia ikut ambil peran?

  2. Harus sabar dan penuh perhitungan. Jangan grusa-grusu pengin menang. Jalannya musim masih panjang

Comments are closed.