iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….mumet ndase tenan cakkk kalau sudah membicarakan AHM karena penjagaannya sekarang sangatttt ketat. Proteksi jabal bajulll tenan. Makanya jangan harap sekarang kita akan mendapatkan kisi-kisi jelas karena semuanya serba meraba. Namun bukan IWB jika hanya berdiam diri….pasrah dan kemudian hanya menunggu pas rilis. Oraaaa cak…bukan seperti itu Iwanbanaran. Piyee nasib ajian lampah lumpuh serat jiwa kalau kayak gitu hehehehe. Dan yang terbaru….tahu nggak, IWB sangat kaget cak ketika menerawang semua pabrikan dan kembali nyantol dipaksa pada satu titik motor baru dengan label AHM Story. Gileeee apa lagiii iniiii ??

Mumet tenan cak…IWB jujur baru kali ini klepek-klepek atas pergerakan AHM yang terasa misterius karena proteksinya ketat parah. Tidak seperti masa lalu…kini sangat sulit untuk mendapatkan Akurasi atau petunjuk berdasarkan jaringan. Asli cak…bener-bener dikekepin. Maklum… waktu berputar dan generasi pun berganti. Jadi suka atau tidak itulah kenyataannya. Tidak heran dimasa lalu pun ada beberapa produk baru yang lolos dari pantauan seperti kelahiran Honda CB150X misalnya. Itu adalah sebuah pukulan yang membuat kita pun berfikir betapa luar biasanya proteksi AHM….

Tidak hanya AHM sebenarnya, Yamaha-pun pun sekarang juga demikian. Kawasaki dan Suzuki juga tidak kalah ketat proteksinya. Makanya IWB sekarang mencari jalan lain dengan ngubek-ngubek berita dari Jepang…. Atau beberapa petunjuk yang sedikit berbeda dibandingkan dengan masa lalu. Wisss pokokeee biar sampeyan nggak ketinggalan clue…kuwi yang penting. Makanya jangan heran pertama kali informasi tentang bakal hadirnya motor retro Stylo dengan mesin 160cc justru datang dari Jepang yakni Kojinteki….

iklan iwb

Yup…. Seperti yang sampeyan semua bahwa Astra Honda motor diduga akan meluncurkan produk baru dengan mesin 156,7cc eSP+ 4 katup berlabel Stylo. Dan terbuka tidak hanya 160 cc akan tetapi bisa saja produk ini juga akan diluncurkan dengan versi 125 cc. AHM Stylo ini dikatakan masih dalam proses riset dan development sehingga akan sangat menarik bagi kita untuk memantau secara Seksama pergerakannya. Nah…. Disitulah IWB hadir cak….terus mengintip dengan segala keterbatasan. Dilalah rumor yang bikin heboh di tanah air tersebut ternyata hanya sebagai pembuka….

Karena dari proses terawangan IWB menemukan adanya sebuah siluet dengan nama yang berbeda. Asliii cak…. Butuh waktu cukup lama bagi IWB untuk memastikan mengingat namanya menggunakan huruf depan yang sangat mirip dengan Stylo. Apakah IWB salah menerawang…?? awalnya demikian. Namun ketika betul-betul dipelototi secara Seksama….. Siluet ini semakin jelas dan ternyata produk yang sedang kita trawang menggunakan nama AHM Story. Laahhhhh….iki opo manehhh pakdeee. Asli cak…kalau sampeyan nanya detil untuk sekarang IWB menyerah…

Karena nyaris tanpa petunjuk yang jelas dan semuanya sangat Samar. Hanya saja IWB berfikir apakah nama Story ini hanyalah sebatas nama tanpa ada kelanjutannya? Atau mungkin AHM diam-diam sedang menyiapkan varian lain…. Produk baru lain…. Motor skutik yang nantinya akan diberikan label STORY ? Mungkinkan pengembangan STORY akan beriringan dengan STYLO ? Semuanya masih misterius. Apalagi Trawangan belum tentu akurat alias terbuka meleset karena semuanya masih sangat Samar. Namun tidak ada salahnya sampeyan Tampung guna kita pantau kelanjutan Prihal nama STORY tersebut dimasa depan….

Last….Honda Story adalah sebuah nama yang sedikit tidak lazim digunakan Honda. Termasuk akan dibawa ke mana arahnya nanti, semuanya masih misterius. IWB sendiri jujur agak ragu dengan kehadiran nama Honda Story mengingat kalau kita tarik sejarah tidak pernah sekalipun Honda menggunakan label ini pada produk nya di dunia. So…. Apakah Honda Story bakal ada hubungannya dengan Honda Stylo ? Biarlah waktu yang akan menjawab karena ini bakal sangat menarik…..ediann seruuu kiii….(iwb)

16 COMMENTS

  1. kok trawangan saya malah story 125 dan stylo 160 sama sama scooter klasik lampu batok. Hemmmm….

    • Persis nmax turunan jadi aerox 155 > sport R155> trail WR 155> KlasikXSR155> Naked pigson R155. Mo matic atau sport, cukup 1 mesin wkkkkkkk

Comments are closed.