iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..Yamaha memang selalu menarik untuk dipantengin pergerakannya. Apalagi kalau sudah membicarakan motor seperempat liter mereka yakni R25 yang seperti mati ditengah jalan pengembangannya. Menggunakan mesin yang masih sama dengan era 2014…nggak heran harapan tinggi digantungkan pada Yamaha. Bahkan foto presentasi misterius sempat dianggap sebagai new R25 facelift. Namun saat IWB teliti….waahh ternyataaa ???

Fix bukan cak, ini adalah motor yang tidak ada hubungannya dengan Yamaha. Sebenarnya simpel…sampeyan intip saja tulisan presentasi yang merupakan huruf Cina, bukan Jepang. Jadi aslinya….ini adalah pabrikan Cina Voge dengan label KEN660. Ini merupakan foto presentasi dealer Voge yang akan meluncurkan gen terbaru KEN660. Apa artinya mesinnya akan 660cc?? betul cak, pastinya bukan 250cc….

Yup…jadi kabarnya Voge, anak perusahaan raksasa industri Loncin, memutuskan meracik mesin baru 660cc 4 silinder. Ini bukanlah replika dari model yang telah dites namun ini adalah pengembangan internal Loncin. Seri 660 4 silinder dari Loncin dikatakan lebih ringan 10 persen serta lebih kompak dibanding mesin 650 4 silinder Honda atau brand China lain. Kuwi klaimnya cak…bener nggaknya nggak paham. Spek sekilas motor sudah injeksi, double overhead camshafts (DOHC) 16 katup, dengan teriakan mesin diangka 13.000 rpm dan menghasilkan tenaga lebih dari 100 hp serta speed diatas 200km/jam. Klaimnya akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam hanya membutuhkan 3,5 detik…

iklan iwb

Tidak hanya itu, Voge KEN660 juga akan dijejali suspensi KYB, komponen pengereman sudah Brembo, dua kaliper empat piston di roda depan. Motor tersebut akan dilengkapi ban Pirelli Diablo secara standart. Pengeraman ABS dan TCS termasuk dasboard layar TFT bakal menjadi perangkat standart. Dan sejauh ini nama saat rilis terbuka menjadi Voge RR 660 Infinity. Yahhh…Voge, merek sepeda motor yang relatif muda dari pabrikan Cina dan mitra BMW Loncin. Namun mereka saat ini pede bakal menggebrak dunia dengan produk-produknya yang terkesan berani dan inovatif..

Last….belum ada informasi resmi kapan motor sport Voge RR660 akan hadir. Tapi dengan siluet desain yang agresif dan serba runcing seperti itu jelas kelahiran Voge RR 660 Infinity atau KEN660 patut kita tunggu. So….lupakan R25 baru karena gambar tersebut adalah New KEN660 alias pabrikan Cina, piyee wis paham dari sini cak ? (iwb)

10 COMMENTS

  1. Dikira YZF R series. Memang istimewa baik mesin maupun design. Ga heran no wonder banyak yang nyrempet niru-niru

  2. Liat aja armnya, sepengetahuan gua yamaha ga pernah buat motor pake monoarm di motor sportnya

  3. Yamaha Udah nyerah di kelas sport 250 cc
    Skrng lg asik mainan Matik

    So jangan berharap lebih, yg ada rubah warna dan tampilan sajah untuk segment sproooot yamaha
    Wkwkw

    • Modale udah cupu bin cupet kakak
      Beda sama kawajuki yang dari orok dah tertulis sebagai Sulton om.

Comments are closed.