iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Motogp Portugal sudah didepan mata. Dan semua pembalap juga sudah ngetes senjata mereka di musim 2023 ini. Namun dari sekian pembalap mungkin Alex Rins adalah salah satu pembalap yang sangat menarik perhatian karena baru pertama kalinya dia geber V4 setelah selama karirnya geber Inline 4. Mulai dari pengetesan di Sepang dan juga Portimao…disitulah Alex Rins bisa menilai perbedaan mesin Honda vs Suzuki. Emang apa bedanya ? simak detilnya dibawah ini…

Ada beberapa fakta yang diungkapkan oleh Alex Rins pada saat tes Portimao kemarin. Yang pertama adalah spesifikasi motor yang dianggap sama. Joan Mir, Marc Marquez dan Alex Rins, semua pembalap Honda, terbagi dengan catatan waktu di Portimao hanya 20 seperseribu detik. Semua berpikir bahwa ketiganya memiliki spesifikasi motor yang sama…tapi ternyata salah. Hal itu diungkapkan Alex yang menegaskan mereka geber motor yang berbeda sehingga Alex Rins menyatakan rasa senangnya karena dengan spesifikasi yang mau Tabini masih di bawah Factory dia mampu merangsek ke depan….

” Di menit-menit terakhir aku mencoba flying lap dan yah… aku berada di urutan ke-15 dengan kecepatan delapan persepuluh detik dari yang pertama. Kurang bagus memang tapi dibandingkan dengan pembalap Honda lainnya… mereka memiliki motor yang berbeda denganku. Aku tidak tahu apakah motor mereka lebih baik atau tidak, karena aku tidak jajal motornya. Tapi jujur aku cukup senang bisa menorehkan waktu yang sama dengan mereka (termasuk Marc, Nagakami sendiri dibelakang)….” seru Rins…

iklan iwb

Yang menarik cak…Pembalap LCR itu kemudian membandingkan RC213V dengan Suzuki GSX-RR ‘miliknya’, mesin yang telah ia gunakan untuk berkompetisi di MotoGP sejak 2017. Apa kata Rins setelah ngetes kedua motor beda merk tersebut ??..

” Honda adalah motor yang sedikit lebih menuntut secara fisik daripada Suzuki tetapi semua motor demikian, dari tahun ke tahun. Levelnya lebih dekat satu sama lain. Tapi jujur sebelum aku naik Honda…aku berpikir motornya akan lebih sulit dan menguras fisik. Tapi ternyata tidak seburuk yang aku pikirkan dan aku cukup senang dengan itu…” tutup Alex. Wahhh hebat juga nih Rins, ternyata RC dianggap termasuk jinak…luarr biasaa (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Butuh adaptasi lebih emang dari I4 ke V4, lebih agresif V4, dari tenaga dan handing.

    Untuk rins dan mir, ganbatte !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here