iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Kawasaki bikin kejutan !! seperti biasa selalu pabrikan dengan slogan Lead Dont Follow ini bikin geger dengan peluncuran generasi terbaru KLX 150 Supermoto 2023. Nahhh…sampeyan pasti bingung, lhooo…kok KLX ada embel-embel Supermoto ? bukannya nama KLX adalah trail ? nahh itu dia cak. Kawasaki kini memiliki strategi sendiri bahwa nama Supermoto yang disingkat SM akan menjadi nama pembeda namun depannya semua mengusung KLX. Dan inilah sosok KLX150 SM Supermoto 2023. Ini baru kerennnn !!!!

Hari ini secara resmi Kawasaki Indonesia meluncurkan KLX150 SM atau singkatan dari Supermoto. Nama ini akan menggantikan D-Tracker setelah sudah bertahun-tahun menjadi label untuk varian Supermoto. Dan ternyata cak…dengan basis desain KLX150 terbaru, gen anyar ini lebih keren dibandingkan D-Tracker lawas. Terutama diarea depan. IWB sangat suka melihat area moncong yang flat dan tipis karena kesannya jadi rada mirip ala KTM Duke….

Dengan mengusung tema multi purpose concept varian New KLX150SM ini menggunakan rangka dan mesin yang terbukti tangguh dikelasnya. Dengan pembaharuan di beberapa fitur, New KLX150SM 2024 model year tampil lebih tajam, agresif dan sporty. New KLX150SM memiliki 2 varian tipe, yaitu tipe standar dan tipe Special Edition. Versi standar dengan warna Firecracker Red/Ebony dan versi Special Edition dengan warna Ebony, Aquarius Green/Ebony, Battle Gray/Ebony dan Neon Green/Ebony, menunjang kaum milenial yang catchy dan stylish.

iklan iwb

New KLX150SM 2024 model year dilengkapi dengan ban (depan: 17-inch / rear: 17-inch), fitur-fitur yang membuat tampilan New KLX150SM 2024 model year berbeda dari model sebelumnya diantaranya ada lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED, speedometer full LCD, wheel travel menjadi 175mm, dan body yang disesuaikan menjadi lebih agresif dan bertenaga. “Untuk memberi kepuasan kepada pelanggan Supermoto, kami berinovasi untuk memberi penyegaran pada New KLX150SM sebagai produk dengan konsep Supermoto sesungguhnya di Indonesia.”, ucap Bapak Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT. KMI.

Body-bodynya fix lebih langsing. IMHO untuk desain improve banyak dibandingkan sebelumnya. Sekilas sama tapi detil berbeda…itu yang IWB tangkap. Menjadi gen terbaru tentu saja ada improvisasi di beberapa area juga terjadi seperti lampu depan yang kini sudah LED meninggalkan gen sebelumnya yang menganut model bohlamp biasa. IMHO gebrakan Kawasaki dari sektor desain cukup berhasil. Terus gimana soal mesin ?

Tentu saja karena basis mesin sama dengan KLX 150 terbaru maka spekpun juga nggak banyak perbedaan. Mesin sendiri adalah 150cc 2 katup air cooled dengan kompresi bersahabat yakni 9,5:1….ledakan tenaga KLX 150 SM diangka 12PS@8000RPM dan torsi 11,3NM@6500RPM. Untuk suspensi depan sudah USD 33mm yang disuplai SHowa sedang belakang sudah mengadopsi model Uni-Track sehingga pastinya mantap….

Lalu untuk perangkat rem sudah sudah double diskbrake pastinya dimana piringan cakram depan berukuran 240mm depan dan 190mm belakang. KLX 150SM versi 2023 memiliki beberapa kelebihan sbb :

Panel Instrumen

Speedometer baru dikembangkan secara instrumentasi digital dengan visibilitas yang sangat baik dan desain berbeda dari sebelumnya. Di desain full digital yang dapat dibaca agar memperjelas customer dalam mengetahui setiap informasi.

Headlamp

Lampu depan full LED sudah dapat dinikmati pecinta trail khususnya motor terbaru 2024 model year. Di desain dengan penerangan yang ramah bagi pengendara, sehingga mampu menerobos jalanan gelap pada malam hari.

Suspensi

Jarak ayun suspensi depan yang ditingkatkan untuk meningkatkan kemampuan handling & bermanuver yang lebih baik dan ban On Road yang berdiameter 17 inch.

Last….New KLX150SM 24 model year mulai didistribusikan pada pertengahan bulan Maret 2023. Dan dengan kedatangan KLX 150SM maka nama D-Tracker akan hilang sebab sudah terwakili dengan nama SM sebagai singkatan dari Supermoto. New KLX150SM dibanderol dengan harga Rp 36.900.000,- (OTR JADETABEKSER) dan untuk New KLX150SM SE dengan harga Rp 39.500.000,- (OTR JADETABEKSER). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi akun sosial media PT. Kawasaki Motor Indonesia Instagram @kawasaki_indonesia dan website https://www.kawasaki-motor.co.id/id-id/. Nahh…penasaran sosok Kawasaki KLX150SM ? intip detilnya dibawah ini…ediann warnanya cakep-cakep euyyyy (iwb)

7 COMMENTS

  1. Ga tahan liat single cradle, twinspar mungil dan arm kotak lugu cungkring

  2. Jejerin ma wr155 Supermoto custom punya tetangga. Yaqin dahh ganteng n jaoh lebih sangar WR155

Comments are closed.