iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Official Test MotoGP pra-musim 2023 terakhir berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal. Hari pertama sesi pagi hingga siang hari (13.00) memunculkan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) sebagai yang tercepat. Ducati kuasai empat besar. Dan ternyataaa….Marquez kesulitan, Joan Mir terpuruk…walaahh !!

MotoGP Musim 2023 segera dimulai cakk, dua pekan kedepan kita akan kembali menyaksikan para pembalap geber gass di trek untuk memperebutkan kemenangan pada seri pembuka Portimao, Portugal.

Final test MotoGP 2023 juga berlangsung di sirkuit Portimao, selama tiga hari. Untuk hari pertama ini Portimao sangat cerah dan tidak ada tanda-tanda hujan turun, hal ini tentunya akan dimanfaatkan dengan baik oleh semua pembalap. Tidak banyak update part dari beberapa pabrikan, karena mayoritas mereka fokus untuk menyiapkan motor yang akan masuk homologasi sebelum seri pembuka.

iklan iwb

Semua pabrikan kembali menguji part yang sebelumnya telah mereka coba selama tes Valencia dan Sepang. Dan beberapa versi lama dihadirkan lagi caakk guna mencari perbandingan yang nantinya bisa dikombinasi dengan part baru.

Sesi test dimulai pukul 09.30 – 17.30 Waktu setempat. Luca Marini langsung turun ke trek setelah Green Flag dikibarkan kemudian diikuti Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira. Lima belas test berlangsung, belum ada lagi pembalap yang turun ke trek cakkk. Miguel Oliveira saat ini memimpin dengan catatan waktu 1 menit 42.219 detik, diikuti Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Tiga puluh menit test berjalan, total 9 pembalap telah mencatatkan waktu dan kini Francesco Bagnaia memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 41.461 detik. Diikuti Luca Marini, Miguel Oliveira, Marco Bezzecchi dan Franco Morbidelli.

Satu jam test berlalu, Francesco Bagnaia masih memimpin dan memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.551 detik. Disusul Luca Marini, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo dan Marc Marquez cakk. Kini Hampir semua pembalap telah berada di trek.

Sementara itu, di kubu Repsol Honda Team. Terpantau salah satu motor Marc Marquez terpasang sasis baru yang benar – benar beda dari Versi test Sepang. Hal serupa juga hadir di motor Joan Mir. Disisi lain, KTM mulai menerapkan part ala-ala Aprilia yang sangat berarti untuk aerodinamika bagian bawah dengan tujuan menciptakan Ground Effect terbaik. Pabrikan lain masih belum terpantau part baru yang di uji, rata-rata mereka kembali menguji part yang telah hadir di Test Sepang pakdee.

Pukul 11.35 waktu setempat. Ducati mendominasi jalannya test. Francesco Bagnaia belum tergeser dari posisi pertama dan ia sedikit meningkatkan catatan waktunya menjadi 1 menit 40.019 detik. Sementara itu, Johann Zarco naik ke posisi dua dengan gap +0,359 detik dari Pecco. Luca Marini, Alex Marquez dan Jorge Martin melengkapi lima besar.

Pukul 12.00 waktu setempat, Luca Marini ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39,857 detik. Francesco Bagnaia tergeser keposisi dua. Jorge Martin, Fabio Quartararo dan Johann Zarco menutup lima besar. Beberapa saat kemudian, Pecco kembali merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39,610 detik. Ediann, Pecco mendomonasi cakkk..

Jam istirahat makan siang kini tiba, pukul 13.00 waktu setempat. Luca Marini kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39,548 detik. Francesco Bagnaia turun keposisi kedua dengan catatan waktu yang sama 1 menit 39,610 detik. Posisi ketiga ditempati Fabio Di Giannantonio dengan catatan waktu 1 menit 39,641 detik. Posisi keempat saat ini ditempati Jorge Martin dengan catatan waktu 1 menit 39,643 detik dan Maverick Vinales melengkapi lima besar dengan catatan waktu 1 menit 39,693 detik kang bro. ¬†Berikut hasil Motogp Tes Portimao jam 1 waktu setempat…!! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

  1. Alex Marquez jagoan kambing hitam
    Osak asik bikin kisruh barisan depan
    Top riders dibikin melongo trus kodzel-kodzel di paddock

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here