iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Setelah enam tahun bersama tim pabrikan Suzuki, Alex Rins memulai debutnya untuk tim satelit MotoGP tahun ini. Alex Rins sempat memberi Suzuki dua kemenangan dalam tiga balapan terakhir di tahun 2022. So…tahun ini pembalap asal Spanyol tsb menghadapi tantangan baru di LCR Honda Team. Karena setelah enam tahun sebagai pebalap factory, dia akan memulai di tim satelit di kelas MotoGP untuk pertama kalinya. Dan tahu nggak sampeyan apa yang doi rasakan ? ternyata rasanya jadi sepi cak….lhoo piye maksude ??

Menurut Alex, perbedaan yang sangat terasa antara tim Factory vs Satelit adalah krunya. Semua terasa senyap…tidak banyak yang membantu dan menyambutnya seperti tim factory saat di Suzuki sebelumnya…

“Tentu saja perbedaannya sangat besar. Contohnya ketika aku dulu masuk ke pit Suzuki, banyak orang yang menungguku di sana. Sekarang tidak karena ketika aku masuk pit (LCR Honda)…tinggal kepala kruku dan seorang karyawan Honda yang menyambutku. Namun demikian, kami memiliki hubungan yang baik dengan HRC dan Alberto Puig. Kami berhubungan dekat….” seru Rins berusaha menghibur diri. Yahh memang begitulah cak faktanya karena secara SDM, tim satelit dan factory cukup jomplang. Jumlahnya beda jauh…

iklan iwb

FYI…Rins menyelesaikan tes resmi IRTA di Sepang (pada pertengahan Februari) di posisi 19 alias hanya tertinggal satu detik dari waktu terbaik Luca Marini (Ducati). Rin sendiri memiliki strategis khusus untuk sambut tes terakhir dan awal race….

“Kami memiliki banyak hal untuk dites, tetapi pada saat yang sama kami harus bersiap untuk balapan pertama. Oleh karena itu, di hari pertama kami akan mencoba menguji sebanyak mungkin komponen. Baru di hari kedua kami akan berkonsentrasi pada race untuk menemukan set-up yang cocok. Kami memiliki sasis berbeda untuk diuji yang belum pernah aku coba di Sepang. Aku juga memiliki beberapa komponen elektronik serta lengan ayun yang bisa aku jajal….” cetus Alex. Dan yang terakhir doi memuji tim LCR yang menurutnya mendukung penuh setiap masukannya….

“Bekerja dengan tim baru sangat menyenangkan. Jika kamu pindah dari satu tim ke tim lain, kamu adalah pendatang baru. Kamu harus terbiasa dengan cara kerja mereka, tetapi yang asyik tim LCR mencoba memahami dan menyesuaikan cara kerjaku. Mereka mempercayaiku dan itu membuatku senang…” tutup Alex RIns….(iwb)

11 COMMENTS

  1. Berada di Tim Sultan impian semua pembalap Cak .
    Berada di Yahampas serasa berada dalam Gudang
    Mueeeehehehehhehehe

  2. Asal finish dulu. Ni orang kurang stabil musim2 sebelumnya. Juga ada cedera (kudu operasi)

Comments are closed.