iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Marc Marquez akan menghadapi MotoGP 2023 dengan kondisi fisik yang hampir 100% pulih. Sejak tahun 2020, doi telah melalui titik terendah dalam hidupnya dan harus menjalani beberapa kali operasi. Baru-baru ini, Marc Marquez mengulas cedera yang dialaminya hingga membuatnya berpikir untuk pensiun dari MotoGP cak. Cedera parah telah mengubah cara pandangnya dan memberikan motivasi untuk lebih kuat lagi…

“Pandangan seseorang akan berbeda ketika memasuki usia 30 tahun, yang tentunya tidak akan sama seperti usia 20-an. Aku membutuhkan perubahan, apalagi untuk olahraga ini (MotoGP). Dalam tiga atau empat tahun terakhir, itu tidak mengalir dengan cara yang sama. Tapi cedera membuatku lebih kuat,” ujar Marc Marquez via motosan. Meski telah mengalami cedera parah, namun Marc tidak ingin mengubah gaya hidupnya cak. Dengan demikian, doi tetap menjalani latihan dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Itulah strategi Marc agar bisa meraih juara dunia diluar sisi teknis..

“Sangat penting bagiku untuk tidak mengubah gaya hidup, aku melanjutkan pelatihan dengan cara yang sama. Hidup sudah memberi aku kompensasi. Semua ini berasal dari kesalahanku sendiri, dari ketergesaan, dan mungkin juga dari banyak nasib buruk, tetapi caraku hidup kembali adalah menebusnya. Aku ingin menikmati hasratku yang masih menjadi pekerjaanku,” tambahnya.

iklan iwb

Marc Marquez berharap semua situasi yang telah dilaluinya terbayar dengan hasil yang memuaskan. Saat ini, doi tengah berlatih dan berusaha keras untuk menghadapi musim baru MotoGP. Tentunya cak, tujuan tertinggi Marc Marquez adalah untuk menambah titel MotoGP. Dan targetnya di tahun ini pakde…

“Aku berharap semua penderitaan ini akan terbayar dengan hasil yang baik, namun semua yang aku alami sudah layak untuk dijalani karena aku telah matang dengan cara yang berbeda. Aku melakukan ini untuk menang lagi. Aku bekerja dan aku akan berlatih dengan mentalitas juang untuk Piala Dunia. Dan tujuanku adalah memenangkannya tahun ini. Kemudian kita akan melihat apakah itu bisa dilakukan. Dan jika tidak berhasil, aku tidak akan frustasi. Kalau tidak bisa, ya tidak bisa,” tutup Marc Marquez….(RA iwb)

7 COMMENTS

  1. Ga susah Pak Dhe , Marc cuma butuh 3 4juara dunia lagi dalam 10 tahun kedepan
    Mueeeehehehehhehehe

    • Cepat waktu berlalu..
      Sudah 3 tahun sejak marc absen cedera dan pemulihan.. Mir-FQ-Bagnaia..

      Gara-gara kurang sabar, pengobatan yang harusnya cukup 1 musim jadi 3 musim..

      Jadi pembelajaran untuk rider lainnya..

  2. Selain kesalahan sendiri itu juga kesalahan mir yg tidak memberi sling pada tangan Marquez agar tidak digerakkan/digunakan dulu sampai tulangnya sembuh.

  3. AMIIINN.
    Ayo marc bikin motogp rame lagi. Apaan ga seru. Semua kaya semenjana. Klo ada konflik langsung saling maaf2an kaya hr lebaran. Dulu seeu banyak rivalitas.
    Skr sepi. Rider jg ga ada greget2nya.

Comments are closed.