iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Uccio Salucci selaku direktur teknis VR46 Team sekaligus sahabat Valentino Rossi angkat suara soal ketertarikan Yamaha dengan Mooney VR46 Team untuk dijadikan tim satelit. Namun sebelum itu, Uccio yakin MotoGP 2023 akan menjadi musim yang positif bagi VR46 Team dengan duo ridernya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Doi menuturkan beberapa target di musim ini cak…

“Aku pikir tujuannya mungkin untuk memperebutkan 5 besar dengan teratur dan kedepannya mampu berjuang untuk memenangkan beberapa balapan. Pembalap kami sangat cepat dan telah memperoleh banyak pengalaman di tahun 2022, aku harap dinamika ini terus berlanjut. Akan ada lebih banyak harapan untuk kami tahun ini dan itu juga membuat kami menetapkan tujuan yang lebih penting untuk MotoGP 2023,” ujar Uccio Salucci via motosan….

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Yamaha melalui Lin Jarvis telah mangungkapkan bahwa mereka ingin segera memiliki tim satelit dan Mooney VR46 Team menjadi sasaran utama Yamaha. Namun hingga saat ini cak, Uccio belum mengambil keputusan apapun mengingat kontraknya dengan Ducati berakhir pada 2024 mendatang. Doi juga memberikan harapan untuk Yamaha agar bisa memiliki tim Mooney VR46…

iklan iwb

“Kami akan memenuhi kontrak kami dengan Ducati. Tapi bagi kami suatu kehormatan bahwa Yamaha telah memperhatikan kami dan menginginkan kami menjadi bagian dari tim mereka, tetapi untuk saat ini kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir 2024 dan kami akan menghormatinya. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi kami menginginkan motor yang kompetitif. Jika setelah 2024 Yamaha memiliki motor yang melaju kencang, maka kami akan terbuka untuk apa saja,” tambahnya.

Selain itu, Uccio berharap Mooney VR46 Team mampu berkembang lebih jauh dengan adanya data dari musim lalu. Doi juga membeberkan beberapa kelemahan tim satelit dibanding dengan tim pabrikan cak… “Di awal musim ini, aku berharap dengan adanya data dari tahun lalu akan memberikan kita beberapa keuntungan. Kemudian aku tahu bahwa dari pertengahan musim atau mungkin sebelumnya, disaat tim pabrikan tumbuh dan berkembang, maka akan lebih sulit bagi kami (tim satelit) untuk bisa bertarung,” tutup Uccio Salucci….(RA iwb)