iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…guantengggg koyok sogok thunteng tenang ketika melihat generasi terbaru Honda CBR250RR versi 2023. Mungkin motor ini memang sudah tebar pesona sebelumnya, namun baru sekarang informasinya yang mulai didistribusikan. Dan inilah New CBR250RR white 2023….ganteng tenan rekkk !!!

Seperti yang kita semua tahu dibulan Januari 2023, Honda Jepang merilis motor terbarunya dengan label CBR250RR versi 2023. Sportbike full fairing ini hadir dengan balutan warna baru yang lebih fresh dan elegan cak. Selain itu, mereka juga membenamkan striping minimalis pada bodywork-nya. Honda CBR250RR versi sebelumnya sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Dan untuk fitur yang tersemat di versi 2023 ini juga tidak jauh berbeda diantaranya suspensi depan Showa tipe SFF-BP, Honda Selectable Torque System alias tiga mode traction control, Assist slipper clutch, Throttle by wire dengan riding mode, dan dilengkapi lampu hazard serta Emergency Stop Signal. Piye soal mesin ??

Nggak usah ditanya cak…masih yang paling powerfull dikelasnya. Honda CBR250RR versi 2023 dibekali mesin 4 stroke dual silinder DOHC 4 Valve berkubikasi 249cc dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 42 PS di 13500 Rpm dan torsi maksimal 25 Nm di 10750 Rpm. Dalam pengoperasiannya dibantu transmisi 6 speed, sistem pengereman doble discbrake, tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 14 liter bensin, dan untuk bobot motor mencapai 168 kg. Jadi emang paling cadaz cakk. Jadi yang membedakan apa dibandingkan dengan versi tanah air ??

iklan iwb

Sebenarnya tidak banyak karena jika kita perhatikan hanya ada dua poin yang berbeda dibandingkan dengan versi tanah air. Yang pertama adalah sistem safety di mana lampu sein tidak terintegrasi dengan lampu DRL. Karena regulasi di Jepang lampu sen harus nongol dan terlihat jelas dari depan dengan jarak tertentu maka winker lamp dibuatkan Dudukan khusus seperti normalnya motor-motor lain. Kemudian yang kedua untuk versi Jepang sampeyan akan menemukan mata kucing di bagian front Fender. Itu saja yang membedakan selebihnya secara fitur dan juga spesifikasi mesin plek ketiplek..

Last…Honda CBR250RR white 2023 ini mulai distribusikan berbarengan dengan warna lainnya. Untuk generasi terbaru Honda Jepang menawarkan tiga varian berbeda yakni putih yang sedang kita bahas ini atau nama kerennya adalah pearl Glare white…lalu merah atau Grand Prix red dan terakhir hitam atau matte balistic black metallic. Sementara untuk banderolnya cak, Honda Jepang menjual CBR250RR versi 2023 dalam dua tipe yakni standar dan special edition. Untuk tipe standar dijual dengan banderol 869,000 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 102 jutaan. Pilihan warna untuk tipe tersebut hanya dua warna, hitam dan putih. Sedangkan tipe tertinggi special edition dijual lebih mahal dengan banderol 907.500 Yen atau sekitar 107 jutaan. New CBR250RR putih ? asli ki, ganteng tenan cakkk…(iwb)