iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. Kawasaki Indonesia isunya akan meluncurkan produk baru minggu depan. Sebuah produk yang dikatakan baru….benar benar fresh… Bisa merupakan facelift ataupun juga varian lain. Dan seperti biasa pabrikan ijo ini selalu bikin kejutan mengingat pergerakanya silently atau diam-diam. Yang jadi pertanyaan…apakah New ZX4R ? atau ada yang lain ? simak terawangan IWB berikut ini…

Kawasaki diam-diam ternyata sudah menyebarkan undangan peluncuran produk baru yang diduga akan dilakukan minggu depan. Tentu saja seperti masa lalu pabrikan yang memiliki slogan Lead dont follow tersebut selalu tidak pernah menyebutkan produk apa yang akan diluncurkan. Kondisi tersebut membuat spekulasi bermunculan bahwa Kawasaki Indonesia akan meluncurkan Ninja ZX4R…. Sebuah motor yang pastinya ditunggu banyak bikers…

Spekulasi yang juga pernah muncul sebelumnya, akan tetapi ternyata karena sesuatu hal ZX4R mundur dari jadwal. Dugaan IWB hal ini berhubungan dengan proses uji tipe ataupun impor yang tentu saja cukup melelahkan dan panjang. Makanya Kawasaki malah meluncurkan generasi terbaru KLX 150. Sekarang yang menjadi pertanyaan…. Apakah kali ini yang akan diluncurkan adalah ZX4R ??

iklan iwb
iklan iwb

Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu saja IWB butuh investigasi kiri kanan. Mulai dari hulu sampai ke hilir dan entah kenapa dari terawangan pribadi IWB menemukan indikasi ZX4R masih cukup lemah. Sebab persiapan motor yang memiliki tenaga sampai 80 PS tersebut belum IWB temukan. Setidaknya dari terawangan….bukan ZX4R. Karena motor yang sudah dirilis di Amerika ini IWB temukan masih dalam proses panjang. So…bulan Maret awal IMHO terlalu prematur cak. Lhoo…terus undangan peluncuran produk opo ??

Ini IWB ingin garis bawahi. Jika mengacu dari indikasi dan juga investigasi…. Motor ini memiliki ciri yang cukup kentara dan juga menarik. Siluet investigasi menyeret IWB pada sosok motor yang sudah dijejali dengan suspensi USD. Catat cak…suspensi up side down. Wihhh mantaaapppp. Sedang framenya adalah model tubular….model pipa cak. Dan fix….ini adalah motorsport facelift. Bukan All new product namun lebih mengarah pada penyempurnaan old gen dan konon akan ada korelasi dengan varian diatasnya. Nahh menarikk tooo..

Last…. Semuanya hanyalah analisa dan Trawangan. Akan tetapi boleh sampeyan Tampung dan juga IWB tekankan disini…peluncuran nanti bukan ZX4R, itu yang IWB dapatkan dari hasil terawangan. Nahh…dari sini wisss dapattt too cakkk poin yang IWB jabarkan. Kalau sampeyan jeli pasti paham dan bisa menebak 😂 . Kita tunggu saja tanggal mainnya…seruu kieee (iwb)