iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Hubungan rekan satu tim di kelas MotoGP memang menarik untuk diperbincangkan cak. Kali ini Marc Marquez menceritakan ketegangan yang terjadi dengan Dani Pedrosa pada awal debutnya di 2013. Doi mengungkapkan bahwa Dani Pedrosa adalah raja di Repsol Honda Team dan sarannya selalu didengarkan. Kala itu, Honda memiliki harapan yang besar padanya. Namun saat ini cak, Marc mengatakan hubungannya dengan Dani baik-baik saja…

“Sekarang, hubunganku dengan Dani Pedrosa sangat rukun, dan dia adalah orang yang luar biasa. Tapi pada 2013 dan 2014 terjadi ketegangan. Dia adalah raja, nomor 1, dan orang-orang mendengarkan apa yang dia katakan di dalam box. Semua orang mengharapkan sesuatu darinya. Tim fokus padanya. Dan orang ini (Marc Marquez) muncul entah dari mana, di tahun pertamanya setelah Moto2. Balapan pertama… boom! Balapan kedua, boom! Dan itu adalah pil yang sulit ditelan olehnya,” ujar Marc Marquez via motosan.

Marc Marquez juga menjelaskan pada saat itu, ia tidak ingin memiliki suku cadang motor yang sama dengan Dani Pedrosa. Dalam hal ini, Marc ingin performa motornya lebih baik dari rekan setimnya… “Kami memiliki motor yang hebat dan semuanya bekerja dengan baik, jadi jika suku cadang aftermarket berhasil, maka aku tidak menyukainya. Aku hanya ingin suku cadang itu digunakan olehku dan tidak boleh diberikan ke rekan timku, begitulah adanya. Aku tidak ingin suku cadang yang sama dengan Dani Pedrosa,” tambahnya.

iklan iwb

Setelah ketegangan yang terjadi beberapa tahun, Marc Marquez menuturkan hubungannya dengan Dani mulai membaik setelah musim 2015 dan 2016. Doi juga mengakui bahwa tidak pernah menjadi rekan setim yang baik… “Tapi setelah 2015 dan 2016, semuanya menjadi tenang dan kami memiliki hubungan yang baik sebagai rekan satu tim. Setelah beberapa saat, aku pikir kamu bisa belajar menerima situasinya bukan? Itu terjadi, dan aku yakin pada waktunya itu akan terjadi juga padaku. Aku tidak pernah menjadi rekan setim yang baik. Karena aku selalu membuat sengsara rekan setimku,” tutup Marc Marquez….(RA iwb)