iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk……jiann lucu serta unik cak saat IWB membaca informasi kejadian di Boyolali Jateng. Lhaa piyee…akhirnya maling kena batunya setelah pelaku nyolong Honda PCX150 warna putih dengan nopol AD 2724 BRE. Motor yang awalnya tak bertuan karena ditinggal dipinggir persawahan. Dan setelah ditelusuri ternyata PCX 150 tersebut adalah motor curian yang ditinggal pelaku pencuri karena gagal menghidupkan mesin sang skutik. Moncrott kapokmu kapan koweeeee wkwkwkwk…

Kejadian ini bermula dari keheranan warga di Dukuh Sorogenen, Desa Sambon, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, pada Selasa (28/02/2023). Mereka heran karena ada PCX 150 warna putih dengan nopol AD 2724 BRE teronggok dipinggir sawah tanpa ada pemiliknya. Dan setelah seharian tidak ada pergerakan barulah warga melaporkan kepolisi cak, maklum takutnya ada apa-apa cak…pemiliknya jadi korban kejahatan disawah misalnya. Namun setelah dicek ternyata PCX 150 bernopol AD 2724 BRE bukanlah milik warga sekitar. Lhoo terus ?

PCX tersebut adalah hasil pencurian. Yup…konfirmasi dari¬†Kanit Reskrim Polsek Banyudono, Ipda Budiarto….PCX 150 tadi diketahui milik Kusminah, warga Jasem, Durungan, Sidoharjo, Sragen. Kebetulan matik bongsor Honda ini dibawa oleh anaknya, yang sedang indekos di daerah Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Dari sana kemungkinan berhasil membobol kunci stang sehingga motor dituntun. Kejadian dimalam hari dan kenekatan pelaku membuat semua heran. Pemilik baru ngeh saat pagi jam 5 motornya raib….

iklan iwb

“Pada Selasa (28/02) pukul 05.00 WIB, motornya diketahui hilang dari rumah indekos di Pucangan,” seru Budiarto. Jadi dari olah TKP bisa disimpulkan pelaku berusaha keras menghidupkan PCX150 ini ditempat sepi setelah lama di tuntun menjauh dari TKP asli. Namun pelaku gagal dan menyerah hingga motor akhirnya ditinggal. ” Motornya sudah kami serahkan ke Polsek Kartasura untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambah Budiarto. Nahhh…cakeppp ikii cakkk. Kayaknya pelaku nggak paham gimana kinerja Smart Key…

Yup….mau sampeyan nangis selama remote tidak ada, pengapian tidak akan hidup karena ada kode khusus yang tertanam dalam ECU. Seperti halnya immobilizer, kode ini tersinkronisasi dan merupakan kunci hidupnya ECU saat remote mendekat. Dua gelombang yang kudu berdekatan untuk menghidupkan pengapian. Dan jika tidak, mesin tetap akan mati. Ini adalah sistem security yang memang dipasang oleh pabrikan….

Di pasar domestik, motor pertama yang diproduksi langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menggunakan Honda Smart Key System adalah Honda PCX, kemudian diikuti model lain. Kini, berbagai motor Honda yang laris di pasaran sudah mengandalkan Honda Smart Key System sebagai salah satu keunggulannya. Kita bisa temukan fitur canggih ini pada Honda Scoopy, Vario150, ADV150, PCX160, sepeda motor hybrid Honda PCX e:HEV, skutik listrik Honda PCX Electric, serta skutik premium yang juga dipasarkan di Indonesia seperti, Forza, motor premium retro Honda Super Cub C125, hingga big bike Honda X-ADV, CBR1000RR-R Fireblade dan Honda Goldwing. Dan saat ini hampir semua pabrikan sudah menggunakan model smart key kecuali Kawasaki yang setia dengan model immobilizer…

Last…maling kena batunya cak. IWB nggak bisa bayangin perjuangan doi mencoba menghidupkan PCX curiannya. Mau dibobol pakai kunci T juga nggak akan hidup. Btw… jika remote hilang sampeyan bisa membawa motor kebengkel resmi bersama kode khusus yang diberikan Honda berbarengan pada saat memberikan remote. Dengan kode ini dealer bisa issue remote lagi tanpa perlu mengganti perangkat smart key satu set yang harganya bisa tembus 5 jutaan. Makanya cak, kode tersebut jangan sampai hilang. Kalau hilang jenggot sariawan tenan cakkkkk. So…Maling nyerah !! PCX 150 ditinggal di persawahan, kapokmu kapan koweee !!! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

  1. Gak perlu heran. Honda sudah biasa bikin produkt brilliant dan superb. Ungguli pabrikan lain.
    Gak usah heboh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here