iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…tekad itu baja. Sebuah misi dan target yang tidak mudah karen Honda sudah kehilangan arah pengembangan motornya. Namun ditahun 2023 ini bos HRC yakni Kuwata san memastikan bahwa mereka akan berusaha keras memberikan Marc Marquez motor pemenang. Hal ini selaras dengan kondisi fisik Marc yang sudah nyaris sempurna. Yaaa….tidak akan bisa balik 100% seperti sebelum cedera namun Marc dipastikan jauh lebih baik soal fisik. Itulah kenapa HRC bertekad akan memberikan motor pemenang pada Marc dimusim ini. ” Kami akan berikan Marc Marquez motor pemenang…” serunya. Waah menarik ikiii….

Memang cak…ada kegugupan tertentu di internal Honda. Mengingat Marc Marquez telah memastikan kesetiaannya kepada merk asal Jepang tersebut hingga akhir musim MotoGP 2024. Dia tidak ingin mempertimbangkan perpisahan lebih awal, juga tidak ada klausul yang mendukung hal itu dalam kontrak. Tujuannya tentu untuk kembali meraih kemenangan bersama HRC dan mungkin mengakhiri karir legendarisnya bersama Honda. Hipotesis yang masuk akal, hanya saja tantangan besar bagi para insinyur Honda Jepang untuk memberikan senjata terbaik dimusim ini…

Tekad Honda ingin menemukan kembali jalan menuju sukses di MotoGP sebenarnya nggak main-main. Terbukti mereka telah merestrukturisasi organisasi korporatnya, telah mempekerjakan direktur teknis baru Ken Kawauchi. Mengubah beberapa pemasok dan menjalin kemitraan baru dengan Kalex dan Akrapovic. Apa pun mereka lakukan. Karena sejarah Dalam tiga tahun terakhir Honda hanya memenangkan tiga balapan, semuanya disumbang Marc Marquez. Sementara rekan satu timnya hanya meraih empat podium dalam periode yang sama….

iklan iwb

“Faktanya persaingan kami sangat kuat, tapi bukan berarti kami tidak bisa mencapai level yang kami harapkan. Dengan segala hormat kepada lawan kami… niat kami jelas. Kami sudah lama berada di puncak dan ingin kembali. Tentu saja, kami tahu bahwa kami harus meningkatkan motor kami. Tes Sepang tidak menghasilkan peningkatan besar dibandingkan dengan tes terakhir di Valencia. Di Portimao kami akan mencoba melakukan “tembakan” terakhir sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia. Kami telah melihat arah yang harus diambil. Kami memperbaiki hal-hal yang tidak jelas….” seru Puig..

Ditempat terpisah….saat presentasi tim Repsol Honda di Madrid HRC terlihat optimis. Apalagi kini mereka memiliki Joan Mir yang dipandang sebagai pembalap bagus sehingga “tim impian” yang telah dirindukan selama bertahun-tahun terkabul…

“Kami memiliki pembalap baru yang juga mantan juara dunia. Kami memastikan bahwa prototipe 2023 akan jauh lebih baik, Marc Marquez kembali bugar, walau kami harus menghadapi persaingan yang semakin ketat dan saat ini secara teknologi maju. Namun Marc adalah Marc. Dia memiliki bakat luar biasa. So…Kami harus memberinya motor pemenang untuk memenuhi cita-citanya menjadi juara dunia….” seru Kuwata san HRC. Apakah bisa ? kita lihat saja usaha Honda cak….(iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.