iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..asli bikin ngiri cak, disaat kita di Indonesia kita seperti buta huruf karena nggak tahu berapa sih penjualan motor secara detil ? diluar negeri semua data sangat terbuka dan gamblang. Bahkan di Italia sekalipun kita juga bisa mendapatkan tanpa ditutup-tutupi. Itulah yang membuat kita ngiri tenan. Nah…untuk Italia sendiri jika kita buka penjualan motor kecil di sana dibulan Januari 2023 misalnya, sampeyan akan menemukan top ten motor yang paling laris di Italia. Penasaran ? intip detilnya dibawah ini…

Dari data yang dishare Motociclis, dikonfirmasi bahwa Italia berhasil menjual motor¬† sebanyak 10,720 unit. Lhooo kok mung sak incritttt. Eitttt, Itu Italia cak…jangan disamakan Indonesia yang memang luarrr biasaa jumlahnya. Secara umum penjualan motor total semua mengalami kenaikan hingga 37,7 %. Namun kita akan fokus pada motor daily ride, dan ternyata….sampeyan bakal kaget sebab pabrikan Taiwan mampu unjuk gigi di Italia. Dan inilah rangking penjualan 10 besar motor Italia. Kita mulai dari belakang dulu yakni…

Ranking 10

Ditempati Kymco People S 125 yang terjual 282 unit

iklan iwb

Ranking 9

Ditempati Honda Forza 350 yang terjual 290 unit

Ranking 8

Ditempati Piaggio Beverly 300 yang terjual 332 unit

Ranking 7

Ditempati Piaggio Liberty 125 yang terjual 349 unit

Ranking 6

Ditempati Honda ADV350 yang terjual 440 unit

Ranking 5

Ditempati Kymco Agility 125 yang terjual 495 unit

Ranking 4

Ditempati Honda SH125 yang terjual 594 unit

Ranking 3

Ditempati Honda ADV750 yang terjual 839 unit

Ranking 2

Ditempati Honda SH350 yang terjual 911 unit

Ranking 1

Ditempati Honda SH150 yang terjual 1.083 unit

Nahhh dari data tersebut bisa kita lihat favorit 10 besar di Italia justru adalah Honda, Piaggio dan Kymco. Catat cak…Kymco, ini sih edian juga. Justru tidak ada nama Yamaha atau Suzuki namun Taiwan yang mampu unjuk gigi. Kalau Piaggio sih nggak kaget lawong brand negera sendiri. Tapi ini Taiwaannnn pakdeee…cadazzz juga euy..

Last….Italia ternyata biker disana banyak menyukai Honda ADV. Bisa kita lihat penjualan dari ADV 350 hingga ADV750 laris manis. Sedangkan SH…..?? wisss ora usah ditanya kalau ini karena sudah sangat lama SH series menjadi favorit daily bike di Italia. So…Siapa raja Motor di Italia dibulan Januari 2023 ? jebule masih tetap Honda….horaa umumm euy (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here