iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….dengan Ken Kawauchi, mantan manajer Teknis Suzuki yang kini bergabung dengan HRC, semua berbeda. Hal ini diungkapkan Marc, Joan Mir dan juga Puig. Menurutnya Ken adalah sosok yang menarik karena dia tidak serta merta menutup diri dengan komponen lawas. Pria mantan manajer Suzuki Ecstar tersebut justru penasaran dan meminta pembalap jajal komponen lawas yang dianggap gagal dimasa lalu. ” Dia malah minta jajal komponen lawas, komponen yang kami buang dimasa lalu dan tidak berfungsi. Ini menarik…. ” serunya….

Ken Kawauchi resmi mengawasi private test dengan Stefan Bradl di Jerez pada bulan Januari sebelum dia bekerja dengan pembalap reguler Honda untuk pertama kalinya di Sepang setelah tes shakedown. Dari sana para pembalap Honda memiliki kesan terhadap Ken yang dianggap memiliki metode unik…..

“Kedatangan Manajer Teknis Ken Kawauchi sedikit merubah metode kerja pit. Memang tidak siang dan malam seperti pendahulu Takeo Yokoyama. Tetapi dia memerintahkan agar kami mencoba beberapa bagian komponen yang kami buang tahun lalu karena tidak berfungsi. Adalah hak Manajer Teknis yang baru untuk melihat dengan matanya sendiri apa yang terjadi. Aku menerima peran dan metode ini karena aku anggap menarik….” seru Marc Marquez…

iklan iwb

Pada presentasi tim Repsol Honda, Marquez menegaskan kembali bahwa dia harus beradaptasi dengan pendekatan baru tersebut…..

“Kami bekerja dengan cara yang berbeda dan, aku harap dengan cara yang produktif untuk masa depan….” serunya. Ditempat yang sama Puig selaku manajer HRC menambahkan…

” Aku ingin mengatakan sesuatu secara singkat. Setiap orang berbeda, dan bahkan dengan Ken dan Takeo, yang telah melakukan pekerjaan ini selama bertahun-tahun, masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda. Kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami pendekatan Ken, tetapi itu berhasil dengan sangat baik di Sepang. Tetapi kami juga harus mengatakan bahwa Takeo telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan tim selama beberapa tahun terakhir. Pekerjaannya di Jepang juga sangat penting karena dia mengurus generasi penerus HRC yang akan datang ke Eropa. Jadi kami senang dengan susunan tim sekarang karena telah mencakup semuanya….” serunya. Puig kembali menegaskan…

“Kami akan mendukung Ken dengan karakter dan gayanya serta beradaptasi dengan sistem baru ini, yang berbeda tapi bagus di Sepang,” tutup Puig. Selain Marc dan Puig, Joan Mir juga angkat bicara soal Ken….

” Seperti yang dikatakan Alberto, setiap orang membawa sesuatu yang berbeda. Aku sudah melihat Ken bekerja dan dia sangat metodis, sangat disiplin, dan terorganisir. Jika Honda mengontraknya, itu karena mereka percaya pada apa yang bisa dia berikan. Aku pikir itu bisa menjadi hal yang menarik. Jelas aku tidak bekerja dengan pendahulu Ken jadi aku tidak bisa mengomentari itu, tapi aku rasa Ken memiliki hal menarik dan penting untuk dibawa karena dia sudah mengembangkan Suzuki begitu lama. Dia memiliki informasi yang bagus, aku pikir itu akan positif….” seru Mir. So…Ken Merubah adat dan metode HRC, apakah berhasil ? biarlah waktu yang berbicara cak….(iwb)