iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Sebagai ajang otomotif yang paling bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menyajikan ragam agenda di hari pembukaan. Semakin lengkap dengan deretan APM/brand yang meluncurkan produk terbarunya, seperti Mitsubishi, menghadirkan Mitsubishi XFC Concept dalam penyelenggaraan IIMS 2023. Dan yang jelas cak, kendaraan listrik semakin mencoba untuk bensin. Waaahhh…

Beberapa mobil baru hadir di IIMS 2023. Seperti Suzuki yang memberikan angin segar kepada pecinta SUV di Tanah Air dengan meluncurkan produk Suzuki Grand Vitara yang telah berevolusi dan diklaim memiliki fitur canggih serta ekonomis berkat penyematan teknologi hybrid terbaru yang disebut ‘Smart Hybrid Vehicle by Suzuki’. Pabrikan asal inggris Morris Garage (MG) meluncurkan mobil crossover listrik mereka yaitu MG4 EV, hal ini juga merupakan bentuk dukungan penuh MG Motor Indonesia terhadap upaya Pemerintah Indonesia dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air. Kabar baiknya, selama perhelatan IIMS 2023 MG Motor Indonesia memberikan kesempatan kepada pecinta otomotif untuk menjadi 100 pemesan pertama.

Pada kesempatan yang sama, DFSK memamerkan empat mobil listrik antara lain Gelora E Van, Pick-up EC 31, Glory E3, dan Mini EV. Sebagai komitmen dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, DFSK memulai produksi lokal kendaraan komersial DFSK Gelora E di Indonesia tentu dengan harga jual yang lebih kompetitif.Pabrikan mobil asal Tanah Air, ESEMKA pertama kali hadir dalam perhelatan otomotif IIMS. Dalam kesempatan ini, PT Solo Manufaktur Kreasi turut menunjukan eksistensinya kepada publik dengan menghadirkan Bima 1.3 dan Bima EV yang memiliki dua tipe berupa Mini Van dan Cargo Van yang mengusung tenaga listrik murni.

iklan iwb

Sementara pada Hall D, BMW meluncurkan BMW X7, Chery memperkenalkan Omoda 5 dan mengumumkan harganya yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung, Hyundai meluncurkan Hyundai Creta Dynamic Black Edition, Subaru resmi meluncurkan Subaru WRX generasi kelima, yakni Subaru WRX Sedan dan Subaru WRX Wagon, Toyota meluncurkan New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport, dan Wuling yang mengusung tema ‘Experience All At Once’, menghadirkan compact SUV terbaru, Alvez.

Lebih lanjut, pada lineup kendaraan motor listrik: PT Astra Honda Motor menghadirkan unit EM-1 yang akan menjadi jagoan mereka di lini kendaraan listrik pada segmen entry level. Alva melakukan kolaborasi unik dengan beberapa pihak, seperti motor Alva One x Hayaidesu dan menghadirkan Alva One x Never Too Lavish (NTL). Sementara Utomocorp meluncurkan dua motor baru edisi spesial yaitu Italjet Dragster Signature hasil kolaborasi dengan Ariel Noah, dan bengkel kustom Smoked Garage, serta Royal Alloy GP150 Heritage Series. Tak ketinggalan, United E-Motor berencana akan melakukan launching produk United MX1200 pada 17 Februari 2023…

PT Indomobil Emotor Internasional meluncurkan tiga motor listrik, antara lain Yadea G6, E8s Pro, dan Yadea T9, dan empat sepeda listrik hadir dengan model Sparta, Dinding, Minio, dam X-Bull. Di IIMS 2023, ION Mobility pertama kalinya meluncurkan M1-S yang dibalut dengan warna Stratus White didepan publik dan sudah membuka pre-order untuk unit tersebut. Produsen motor dan sepeda listrik Ofero menghadirkan 3 produk terbarunya yaitu Ofero Stareer, Ofero Magical, dan Ofero Ledo. Sedangkan Selis meluncurkan produk terbaru mereka Selis GO Plus. Tampil meramaikan Pameran otomotif, Royal Enfield pertama kalinya meluncurkan urban scrambler perdananya yaitu SCRAM 411.

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) sebagai Official Sponsor IIMS, unjuk gigi dengan menampilkan sejumlah kendaraan klasik yang telah dikonversi dari mesin konvensional menjadi bertenaga listrik, diantaranya Vespa PX150 dan Vespa PS150, serta konversi kendaraan listrik tipe chopper berbasis chasis Yamaha Scorpio 200cc yang berdaya angkut hingga 200kg dan memiliki dua baterai yang mampu bertahan untuk jarak tempuh 100km.

Selain menampilkan inovasi dan teknologi otomotif terbaru, IIMS 2023 akan menyelenggarakan berbagai acara, seperti test drive & test ride, dan program persembahan komunitas otomotif tanah air, hingga kesempatan mendapatkan 1 unit Toyota All New Kijang Innova Zenix-V dan 1 unit Honda PCX 160 sebagai Grandprize bagi pengunjung.

Hari ini (17/2), IIMS 2023 telah dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Kategori tiket masuk pada pekan ini–Jumat, Sabtu, Minggu, yaitu 85 ribu rupiah untuk 1 orang dan 1 kali masuk pameran. Pengunjung dengan kategori anak dengan tinggi maksimal 100cm dan lansia 65 tahun keatas, dapat berkunjung ke IIMS 2023 dengan tidak dibebankan biaya tiket masuk.

“Kami sangat menyakini bahwa IIMS 2023 sebagai unique platform bagi para pelaku industri untuk mengedukasi mengenai produk terbaru mereka dan berinteraksi dengan customers,” kata Rudi MF, Project Manager IIMS 2023. “Sehingga para pengunjung mendapatkan experience performa dan fitur kendaraan yang berbeda, berinteraksi dengan komunitas penggemar otomotif yang serumpun, hadiah Grandprize bagi pengunjung yang beruntung dan yang paling menarik adalah hadirnya Infinite Live, di mana musisi terbaik Indonesia akan mengudara di panggung ini selama 11 hari.” imbuhnya.

Panggung Automotive Music Space, IIMS Infinite Live

Pada hari pembukaan (16/2), IIMS Infinite Live hadir menampilkan Hivi!, Juicy Luicy dan Rizky Febian. Gelaran pertunjukan musik IIMS Infinite Live semakin spesial karena mempersembahkan penampilan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu dari Juicy Luicy & Rizky Febian, yang membawakan lagu Lantas.

Panggung IIMS Infinite Live dengan konsep 360 derajat akan meramaikan penyelenggaraan IIMS 2023 setiap harinya, yaitu Ananda Badudu feat Monita Tahalea, The Adams, Ari Lasso, The Changcuters feat Nidji, Dewa 19 Feat. Virzha, Dikta Wicaksono, For Revenge, God Bless, Hivi!, Isyana Sarasvati feat Deadsquad, JKT 48, J-rocks, Juicy Lucy, Kunto Aji, Last Child, Nadin Amizah, Parade Hujan, Project Pop feat. Alvin Witarsa (Project Popchestra), Reality Club, Rizky Febian, The Sigit, Soegi Bornean, Vierratale feat RE:UNION, Yovie & Nuno dan Yura Yunita.

IIMS Infinite Live hadir selama 11 hari penyelenggaraan IIMS 2023. Area pertunjukan musik ini, dibuka mulai pukul 16:00 WIB, setiap harinya. Pengunjung IIMS 2023 dapat membeli tiket masuk sekaligus (IIMS & IIMS Infinite Live) dengan harga untuk kategori weekend (Jumat, Sabtu, Minggu), yaitu 250 ribu rupiah. Pembelian tiket dapat diakses melalui dyandratiket.com dan tiket.com. Pembeli tiket pameran IIMS juga dapat melakukan top-up tiket, apabila ingin masuk ke area Infinite Live. Hari kedua (17/2), IIMS Infinite Live akan dimeriahkan oleh The Adams dan juga Isyana Sarasvati x Deadsquad.

Ruang Kolaborasi Untuk Menghadirkan Pengalaman Berbeda

IIMS 2023 bersama Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) berkolaborasi menghadirkan ruang pameran yang di dalamnya terdapat kolam indoor area sebesar 160 m2, nantinya kolam indoor ini akan dapat dinikmati pengunjung di Hall B2, JIExpo Kemayoran. Ragam kegiatan menarik dan brand otomotif pengisi wahana air ini diantaranya: Barakuda, Deep and Extreme Indonesia (DXI), F1 Powerboat, Gladiator SUP ,Hyundai Seasall & OXE Diesel, IAPS, IPERINDO, JSeven Outdoor , Keman Boat , Lalizas, MDA Insurance Broker, Pusat Marine, SBMI, Sentral Marindo, SF Marina Indonesia, Suzuki Marine. IIMS 2023 semakin mengasah taringnya dalam perhelatan akbar industri otomotif tanah air dengan menghadirkan F1 H20. F1H20 adalah rangkaian kegiatan The Formula 1 Powerboat World Championship, sebuah perlombaan balap International Motor Boat Racing untuk kategori powerboats. Adanya kolaborasi antara IIMS dengan F1H20 ini mampu menunjukkan harapan dan kepercayaan seluruh pihak akan industri otomotif tanah air yang kian menunjukkan tren positif.

Untuk informasi lebih lanjut tentang IIMS 2023 kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com serta akun instagram @iims_id dan @iimsinfinitelive untuk mendapatkan informasi terkini mengenai keseruan acara IIMS 2023….(IIMS PR)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Kendaraan listrik sebenarnya bisa laris, kalau bisa long life..bahkan bisa hidup abadi.. kalau baterai nya 2,,dan auto charging.

    • Lahhh kan emg udah beredar tp utk kendaraan niaga aja itupun kemampuan produksinya kecil. Namanya usaha baru seumur jagung. Msh jauh dari kekuatan gajah. Lagian 2024 ini kan Jokoei ga ada nyapres lg. Hubungannya apa dgn pilpres 2024??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here