iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan sepeda motor on/off terbaru di Indonesia, CRF250L pada Kamis (16/2) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Terinspirasi dari desain motocross sejati, performa unggul, serta bobot yang ringan, CRF250L siap menemani pecinta offroad di Indonesia untuk berkendara lampaui batas. Motor yang diimport langsung dari Thailand, wihhhh juozzz ikii cakk !!

Konsep utama desain CRF250L ditujukan untuk menjadikannya sebagai tunggangan yang dapat menempuh berbagai medan. Keseluruhan komponen didesain dengan bobot yang ringan pada bodi yang ramping, sehingga model ini kokoh dan mudah dikendalikan untuk melibas segala medan. Berbekal mesin tangguh berkapasitas 250cc dengan Assist/Slipper Clutch, CRF250L ini juga dilengkapi dengan fitur mumpuni seperti Inverted Front Suspension, Swing Arm aluminium, serta pelek jari-jari dibalut ban offroad yang lebih fleksibel dan kokoh untuk penggunaan di jalur offroad.

Honda memiliki sejarah pengalaman yang panjang dalam mengembangkan motor on/off, sejak tahun 1973 yang dimulai melalui model CR. CRF bahkan seringkali memenangkan balapan di berbagai kompetisi internasional. Di Indonesia, kontur daerah yang menantang dan banyaknya jalur off-road melintasi hutan, menjadikan CRF250L sangat cocok digunakan untuk memuaskan adrenalin para pecinta motor offroad Tanah Air.

iklan iwb

President Director AHM Keiichi Yasuda menyampaikan kehadiran CRF250L dengan desain terinspirasi oleh motocross sejati, performa mesih yang terbukti tangguh, serta beragam fitur yang disesuaikan untuk melibas jalur offroad, menjadikan model ini cocok digunakan untuk melintasi berbagai destinasi wisata alam di Indonesia.

“CRF250L kami hadirkan melengkapi jajaran motor CRF di Indonesia untuk memberikan pengalaman offroad sejati bagi mereka yang hobi trabasan di berbagai kondisi jalan. Dengan mesin dan keseluruhan desain yang ditujukan untuk offroad, kami yakin CRF250L dapat memenuhi ekspektasi para konsumen kami yang suka berpetualang,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan jajaran motor CRF diterima sangat baik oleh pecinta offroad di Indonesia selama ini. Oleh karea itu, AHM kini melengkapinya dengan memperkenalkan CRF250L untuk menemani hobi konsumen setia Honda yang senang mengekplorasi destinasi baru di Indonesia.

“Kami melihat konsumen kami di segmen hobi khususnya offroad terus tumbuh, seiring dengan penerimaan jajaran model CRF yang sangat baik. Oleh karena itu, kami melengkapi pilihan konsumen dengan menghadirkan CRF250L di Indonesia. Layanan purna jual kami siap mendukung kenyamanan konsumen berpetualang menggunakan CRF250L miliknya,” ujar Loman.

Performa Tak Terbatas

Performa tinggi CRF250L didukung dengan mesin tangguh 249cc, DOHC, single-cylinder, 6 kecepatan, berpendingin cairan yang dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan performa mumpuni yang disesuaikan untuk melintasi berbagai jalanan Indonesia. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan model ini mencapai 18,9 kW @8.500 rpm, dengan maksimum torsi sebesar 23,1 Nm @6.500 rpm.

Fitur Assist/ Slipper Clutch menjadi bagian dari CRF250L yang sanggup memberikan pengoperasian yang lebih lembut dan nyaman. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Didesain untuk Offroad

CRF250L didesain secara khusus untuk menaklukkan berbagai medan offroad. Selain mesin yang tangguh, beragam fitur disematkan pada bodinya yang ringan dan ramping namun kokoh untuk melintasi berbagai trek offroad. Pada model ini, Inverted Front Fork Showa sepanjang 43mm disematkan sebagai suspensi depan dan dipadukan dengan suspensi belakang Showa Pro-Link. Kombinasi keduanya memastikan kenyamanan berkendara saat trabasan menikmati keindahan alam di Indonesia.

Kapasitas tangki bensin mampu menampung bahan bakar sebanyak 7,8L untuk mendukung daya jelajah jauh saat berpetualang. Ground clearance juga diatur setinggi 277mm, sehingga dapat dengan mudah melibas berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Swingarm berbahan aluminium berkontribusi mengurangi bobot motor namun tetap kokoh dan membuat CRF250L tampil premium. Selain itu, double wavy disc brake pada sistem pengereman membuat motor ini tampil lebih gagah sekaligus membantu mengeluarkan panas karena pengereman lebih baik. Knalpot pada model ini dilengkapi dengan pelindung dan diposisikan tinggi untuk memberikan pengalaman berkendara offroad lebih baik.

Sebagai fitur kenyamanan berkendara, CRF250L memiliki panel meter full digital yang tampil modern dan dapat menyajikan informasi komplit terkait sepeda motor. Lampu depan dan sen juga telah menggunakan LED untuk kesan modern serta dibalut dengan desain minimalis. Pada handle motor juga disematkan hand guard yang berguna untuk melindungi tangan pengendara saat trabasan di jalur offroad.

CRF250L hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp 79.900.000 on the road (OTR) DKI Jakarta…..(AHM PR)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. Cobak, kompare ke Y, si WR tuh yg belagu knalpot ditaroh kiri wkwkwkwkwk 😂😂 mbeye auto kodzel-kodzel gerahhh di gudang 😂😂
    Onhda dilawan? Gak mungkinlah kecuali nguimpiiii….,… wkwkwk 🤣🤣

  2. tapi di fakta di lapangan/komunitas + group fb, tetep lebih banyak memilih CRF 230L (versi Brazil) yg udah teruji ketangguhannya Cak…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here