iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..garang parah cak, ini menurut IWB adalah sport 150cc dengan muka tergarang dikelasnya setelah MT15 tentunya. Raut muka benar-benar beda….dengan siluet DRL disisi kiri kanan. Ini yang unik. Dan tahukah sampeyan bahwa lampu utama sudah mengandalkan model LED…. Termasuk lampu belakang dan juga lampu sein. Asliii sangarrrr cak. Nahh…seperti apa sosoknya ? simak detilnya dibawah ini..

Yamaha secara resmi meluncurkan generasi terbaru FZ-S150 versi 2023 dengan beberapa perombakan. Sampeyan pasti sudah tahu dimasa lalu Yamaha sukses meluncurkan Fazer 150 dengan desain yang juga sangar. Desain ini sporty dan gagah karena di setiap bodinya terdapat lekukan garis tajam dan tegas yang terlihat modern nan futuristik. Shroudnya besar dan muscular. Untuk bagian headlamp sudah memakai lampu projie kangbro namun sayangnya untuk bagian lampu sein masih mempertahankan bohlam biasa. Nahh kuwi versi Brazil karena ternyata baru kemarin Yamaha luncurkan versi India yang pendekatannya berbeda….

iklan iwb

Diberi label New FZ-S150 versi 2023….sesuai dengan namanya jangan kaget jika desain motor ini ganteng parah. Walau masih mengandalkan frame model tubular bukan deltabox seperti umumnya naked motor Yamaha, sosoknya nggak kalah gagah. Bahkan dari beberapa poin Yamaha FZ-S150 ini terlihat lebih berwibawa. Intip saja sosoknya dari depan dan samping…imho cukup garang untuk ukuran motor dengan swing arm kotak, sasis tubular diamond serta mesin yang cukup kecil. Sayang…mesin yang digendong Yamaha FZ-S150 hanya 149cc SOHC 2 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 12,2 hp pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 12,7 Nm pada 6.000 rpm. Kayak bebek cak tenaganya…

Nggak kaget sih karena basis mesin yang digunakan sangat identik dengan FZ16 dimasa lalu alias Byson yang kita kenal. Mesin yang lebih fokus untuk turing jarak jauh. Memang dibandingkan dengan generasi sebelumnya informasi dari India menegaskan bahwa mesin terbaru sudah ramah lingkungan secara emisi gas buang. DiIndia disebut OBD-2 Compliant cak. Secara umum tidak ada yang berbeda dari Sisi design kecuali hanya headlamp. Dari tangki nggak ke belakang semuanya identik dengan generasi sebelumnya…maksude desainnya cak…

Last…Yang menjadi kelebihan lainnya Yamaha FZ-S150 ini dijejali traksi control dan Y-connect. Suspensi depan model teleskopik dan belakang Monoshock belum model Monocross yang bisa diatur kekerasannya. Ban sendiri menggunakan ukuran 140 belakang dan 100 depan. Yamaha Brazil menawarkan tiga warna untuk FZ-S150 terbaru yakni metallic black, Metallic grey dan Majesty red dengan banderol 127,500 rupe atau setara dengan 23,3 jutaan. Nahh… Seperti apa sosok New FZ-S150 versi 2023 ? intip detilnya dibawah ini…piyee juozz oraaa cakk ?? (iwb)

 

8 COMMENTS

  1. Andai vixion r buritannya agak lebar kaya gini pasti cakep. Yang sekarang tepos banget, malah downgrade dari gen nva

Comments are closed.