iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Marc boleh tersenyum senang karena dibalik kelemahan yang masih ditemui pada RC213V 2023, doi menemukan sisi positif yakni engine. Menurutnya mesin baru bahkan tidak akan kalah melawan Ducati. ” Ledakan atasnya memuaskan, engine baru reaktif…” seru Marc senang. Waah iki bikin penasaran euy….

Marc memang belum puas dengan New RCV. Doi mengakui belum menemukan adanya keajaiban pada motor Honda terbaru…

” Aku belum melihat keajaiban baru pada Honda. Mungkin semua memang butuh poses. HRC selalu mengatakan setelah Valencia…. di Sepang kita akan melihat langkah pertama, di Portimão berikutnya. Setidaknya kami akan mencoba. Namun terkadang kamu mendapatkan hasil di komputer yang tidak selaras dengan lapangan. Makanya Kami harus terus menekan dan mendorong. Tentu saja, aku ingin percaya bahwa kami semakin dekat pada top level. Hanya dua dari lima hari tes di tahun 2023, dan keputusan akan aku buat setelah hari terakhir nanti…” seru Marc. Terus apa kelebihan dan kekurangan RCV terbaru ??

iklan iwb

” Aku kehilangan sepersepuluh detik Karena gaya berkendaraku, Aku memiliki masalah dengan front end. Saat ini aku sedang mencari setingan respon throttle yang tepat, karena saat keluar tikungan kami bermasalah. Disinilah Ducati sangat cepat. Ada perbedaan besar dimana motor kami kedodoran ketika berakselerasi. Ini tentang beberapa meter pertama, setelah itu mesinnya bertenaga. Aku senang karena mesin baru reaktif jadi kami rasa tenaga motor ini sudah cukup. Tapi kami terlambat meraih top speed tertinggi karena akselerasinya kurang. Mesinnya tidak lemah. Tapi kami tidak punya traksi saat berakselerasi, itu PR kita…” seru Marc…

Marc Márquez mengatakan bahwa Honda RC213V juga telah meningkatkan traksi melalui aerodinamika baru, melalui lebih banyak downforce saat berakselerasi. Karena swing arm baru milik Kalex ternyata tidak bisa menyelesaikan masalah….

” Sekarang Kami memiliki tenaga motor yang cukup. Sekarang kami harus menemukan cara untuk menjadi lebih efisien. Itu yang paling penting. Tenaga mesin tersedia. Tetapi kami harus memahami mengapa kami tidak dapat menggunakannya secara efisien. Kami memiliki tenaga, tetapi kami tidak mampu mentransfer tenaga itu keaspal. Aku tidak tahu  kenapa tapi yang jelas traksi ban belakang tergolong kurang. Tapi kami tahu, jika kamu bisa memperbaiki belokan, kamu juga akan memiliki kecepatan yang lebih baik ditikungan. Ini penting karena Ken Kawauchi, manajer teknis baru kami membawa ide-ide segar…

” Dia berasal dari Suzuki, memang filosofi mesin berbeda. Elektronik juga bekerja secara berbeda di Suzuki vs Honda. Alex Rins dan Joan Mir sempat jajal perangkat elektronik baru dihari Sabtu. Mereka sedikit meningkat dengan itu. Aku sendiri belum mencobanya karena waktunya tidak cukup. Tapi kami harus mencoba ide-ide baru. Dan aku harus siap untuk mau menyesuaikan gaya membalapku nanti.…” tutup Marc. Apakah ini artinya ada indikasi Honda akan di Suzuki-kan oleh Ken Kawauchi ?? hmmm, menarik ki cak….kita tunggu saja kabar selanjutnya…(iwb)

8 COMMENTS

    • Komen mu ra mutu, sek di bahas Ngondey,
      Komenne apa ? Salah server ni orang…

      Yang jelas Ngondey gak punya pendirian, mau ikuti suhu sijuki
      Wkwkwk

    • Yahampassss Muoooiddyyyyaaaarrrrr siap disuntik mati Cak ….
      Kain lap putih siap jadi kain kafan dengan selimut Kamocheng
      Mueeeehehehehhehehe 😂

      • Gw nunggu gaya komen lu ini di warung wak Haji berani gak, wakakakak
        Karena di sono komen pada berkelas dan daging semua mencerahkan…
        Gak asal mangap

Comments are closed.