iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pecco Bagnaia sepertinya sangat yakin akan kompetitif dengan motor barunya setelah tes Sepang digelar. Pada tes tersebut, doi mencoba membandingkan antara mesin Desmosedici baru dan yang lama cak. Pecco mengungkapkan bahwa mesin lama sudah mencapai level maksimal dibandingkan mesin baru versi 2023. Hal tersebut dirasakan pada power delivery yang lebih agresif di mesin terbaru. Sementara di mesin lama justru lebih lembut cak…

“Mesin lama sama seperti tahun 2020 dan sudah mencapai level maksimal. Mesin baru memiliki aspek yang bagus, tetapi masih sedikit agresif dalam akselerasi. Tapi mesin lama sangat lembut. Jika kamu bekerja dengan motor selama tiga tahun, semuanya sempurna. Di sisi lain, saat ini kami sedang dalam perjalanan pertama kami, tetapi kami telah banyak berkembang sejak hari pertama tes sepang,” ujar Pecco Bagnaia via speedweek.

Meski karakter mesin baru lebih agresif, namun Ducati sudah memperbaikinya dan Pecco merasakan karakter mesin yang mirip 2022…

iklan iwb

“Ducati GP23 baru memiliki banyak potensi. Dibandingkan hari Jumat kami membuat langkah besar. Kami mendekati spesifikasi 2022, pada hari Minggu kami bekerja ke arah yang sama. Dengan mesin ini, kami sudah berada di level yang sama dengan mesin sebelumnya yang merupakan hal besar. Aku menguji triple clamp baru yang sedikit lebih panjang. Aku juga melihat banyak potensi di sini, tetapi diperlukan lebih banyak pengembangan,” tambahnya.

Selain itu, Pecco juga merasakan performa motornya meningkat khususnya di trek basah. Kedepannya, doi akan mencoba fairing baru pada tes Portimao cak… “Aku hanya mencoba GP23 baru dua kali karena hujan mulai turun. Di tengah hujan, kami membuat langkah maju yang besar dibandingkan tahun lalu, yang membuatku sangat senang. Tahun lalu aku selalu tersandung di trek basah, tapi sekarang aku memiliki perasaan yang sangat baik dengan motor ini, sama seperti di tahun 2021. Tapi saat ini, aku lebih suka fairing yang lain dan aku akan mencoba yang baru lagi selama tes Portimao,” tutup Pecco Bagnaia….(RA iwb)