iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sepertinya Marc cukup gelisah dengan hasil tes Sepang hari pertama. Pembalap HRC ini terlihat tidak gembira dan jarang tersenyum. Hal ini terpancar dari paddock HRC yang cukup tegang karena ternyata motor mereka belum juga menampakkan potensinya. Bahkan pasca test hari pertama Marc sempat melontarkan konformasi bahwa tidak ada yang special dengan motor baru…” Motornya sama saja…” serunya. Waduhhh….

Sepintas bisa dikatakan gap Honda malah semakin jauh dibandingkan tahun 2022. Insinyur Honda Jepang bergegas masuk pit dengan ekspresi suram tanpa sepatah kata pun. Termasuk Marc Márquez. Ekspresinya berbicara banyak. Itulah yang kita tangkap dari kubu HRC. Marc sendiri menuturkan bahwa perjalanan mereka masih jauh, dan dia sadar betul akan hal itu. Dimana semuanya akan dilakukakan selangkah demi selangkah….

“Ya, aku punya empat motor di pit, tapi perbedaannya tidak besar. Kami memiliki konsep dan hal yang berbeda untuk dicoba. Pramusim terkadang sulit karena kamu baru bisa merasakan perbedaan yang cukup jelas pada motor saat semua ada dilintasan saat balapan. Bagiku ini adalah hari yang positif karena secara fisik aku merasa jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Itu penting…..

iklan iwb

” Soal motor 2023, lebih kurang feelingku sama seperti di Valencia karena pada dasarnya motornya sama saja. Tetapi besok dan Minggu pekerjaan berlanjut, setelah itu kami memiliki dua hari pengujian lagi di Portimão pada bulan Maret. Mari kita lihat karenakita harus mengumpulkan informasi dan mencoba meningkatkan pelan-pelan. Karena kami masih jauh dari pebalap top…” cetus Marc. Doi menambahkan….

“ Aku tidak bisa mengatakan akan seperti apa pembaharuan nanti. Aku tidak mengetahuinya. Yang pasti Honda bekerja, tetapi memang tidak ada yang pasti. Kami masih memiliki satu motor di pit yang belum aku coba hari ini. Dan kami memiliki ide-ide baru yang datang dari orang-orang baru. Kita sekarang harus menggunakan dua hari ini secara fokus. Sebagai pembalap pasti kamu selalu menginginkan lebih dan lebih. Kamu ingin mendapatkan sesuatu lebih cepat dan lebih cepat. Tapi para insinyur memberi tahuku bahwa semuanya akan maju selangkah demi selangkah…..

“ Aku sudah katakan di Valencia…aku akan melatih kebugaran, Honda akan menyiapkan motornya. Aku melakukan pekerjaan dengan baik karena kini fisikku terasa jauh lebih baik…” tambahnya. Pertanyaannya….gimana jika Honda tidak melakukan perbaikan dan gagal menyiapkan motor pemenang dalam tiga bulan sejak Valencia ?? apa yang akan terjadi dalam empat minggu hingga tes Portimão?

“ Aku hanya dapat menjawab pertanyaan ini pada hari terakhir test Portimão. Sejauh ini, hanya satu hari tes yang telah berlalu di sini. Kami masih memiliki ide dan harus mencoba beberapa hal. Kami bahkan belum menyelesaikan setengah dari program testing. Kami harus tetap bekerja dengan target. Itu yang paling penting…” tutup Marc Márquez berusaha menyemangati dirinya sendiri. Semangattt Marccc !! (iwb)

Hasil tes IRTA MotoGP Sepang, 10.2.:
1 Bezzecchi, Ducati, 1:58,470 menit
2 Viñales, Aprilia, +0,130 detik
3 Bastianini, Ducati, +0,262
4 Martin, Ducati, +0,267
5 Bagnaia, Ducati, +0,387
6 Aleix Espargaró, Aprilia, +0,471
7 Zarco, Ducati , +0.496
8 Di Giannantonio, Ducati, +0.551 9
Alex Marquez, Ducati, +0.566
10 Morbidelli, Yamaha, +0.648
11 Quartararo, Yamaha, +0.952
12 Marc Marquez, Honda , +0.954
13 Marini, Ducati, +0.999
14 Oliveira , Aprilia, +1.260
15 Raúl Fernández, Aprilia , +1.343
16 Miller, KTM, +1.356
17 Mir, Honda, +1.362
18 Rins, Honda, +1.493
19 Augusto Fernández, GASGAS, +1.557
20 Pol Espargaró, GASGAS, +1.608
21 Brad Binder, KTM, +1.615
22 Nakagami, Honda, +2.734
23 Nakasuga, Yamaha, +2.769
24 Bradl, Honda, +5.031 (2 putaran saja)

5 COMMENTS

  1. Padahal dari dlu emang motornya honda bossok ngak enak dikendarai. Cuma skrang baru ngeluh krna uda gak bisa menang makanya nyalahin motor. Dlu dlu juga dia yg membangun sampe rider lain gak bisa bawa. Kocak

  2. hey marc, kamu bisa request pakai motir 2019 utk diupdate akselerasinya, toh utk test & race sepang laptime dulu pun masih bejaban, tinggal perbaiki akselerasi saja sudah siap race, utk dijerez saat dirimu jatuh patah humerus, rcv bisa diajak race lebih cepat 1detik/lap dari motor lainnya, so gimana menurutmu….

  3. Sekedar saran sih :
    Kenapa gak pake teknologi punya honda BEAT sihhh?
    Beat kalo di lampu merah kenceng broohhh.
    Apalagi sambil mbongcengin warwirwor.
    ekekekeekek

Comments are closed.