iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Enea Bastianini berhasil merapat ke tim pabrikan Ducati berkat kerasnya cak. Berdasarkan performanya di MotoGP 2022, Ducati memutuskan untuk memindahkannya ke tim pabrikan dan menjadi partner Pecco Bagnaia. Enea mengungkapkan bahwa akan ada petualangan yang hebat di tim pabrikan. Doi mengaku akan mengusahakan yang terbaik demi mencapai gelar MotoGP…

“Sepeda motor mini pertamaku berwarna merah (Ducati), kemudian aku selalu punya motor dengan warna berbeda, dan kembali ke merah akan menjadi petualangan yang hebat. Aku belum berhenti sejak aku mulai, aku selalu menjalaninya sebagai olahraga, aku tidak pernah menganggapnya sebagai pekerjaan sampai aku mencapai kejuaraan dunia MotoGP. Aku mengerti bahwa selain semangat, komitmen dan dedikasi diperlukan untuk mencapai apa yang aku inginkan. Gelar dunia di Moto2 telah tercapai dan sekarang kami harus mencobanya di MotoGP,” ujar Enea Bastianini via motosan.

Bastianini kemudian menceritakan saat pertama kali Gigi Dall’igna mengabarinya dipindahkan ke tim pabrikan. Setelah itu, doi merayakannya karena Ducati telah memberikan kepercayaan yang begitu besar… “Setelah selesai dari laut, aku mengendarai motor dan melihat ponselku bergetar. Gigi menelponku dan mengatakan ‘Kami telah memutuskan untuk memindahkanmu ke tim internal’. Lalu, aku segera menelpon orang-orang terdekatku dan kami merayakannya. Itu adalah hari yang unik, Ducati percaya padaku, jadi aku akan menyesuaikan hasilnya,” tambahnya.

iklan iwb

Perlu diketahui, orang-orang terdekat dan keluarga Enea selalu hadir di tiap race cak. Namun setelah gabung tim pabrikan, doi menuturkan bahwa mereka akan sulit hadir di race MotoGP 2023. Sementara itu, terkait dengan tujuannya di tahun ini, Enea Bastianini menegaskan rival pertama yang harus dikalahkan adalah Pecco Bagnaia… “Sekarang akan semakin sulit bagi keluargaku untuk ikut di semua race. Mereka adalah referensiku, selalu ada saat aku bugar dan di saat-saat tersulit. Sangat penting untuk bersenang-senang dan mendapatkan 100% dari setiap race. Aku harus bekerja lebih banyak untuk tahun ini dan hasilnya akan mengikuti. Tapi, lawan pertama yang harus dikalahkan adalah Pecco Bagnaia,” tutup Enea Bastianini….(RA iwb)

2 COMMENTS

Comments are closed.