iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. Setelah melakukan perjuangan panjang, akhirnya tim merah putih berhasil sabet runner up dalam kompetisi Honda safety Asia Ocenia 2023 yang digelar di Phuket Thailand. Pertempuran untuk menjadi yang terbaik bukanlah perjuangan mudah mengingat dan tuan rumah yang sangat tangguh. Namun perjuangan tersebut tidak sia-sia karena Tim Indonesia berhasil sabet runner up dalam kategory innovative safety concept. Termasuk cak Dwi yang juga berhasil sabet kedua di kategori kelas 150cc yang mengandalkan CB150R. Nah seperti apa detilnya ? simak dibawah ini cak…

Dari sekian kompetisi yang paling berat adalah kelas 500 cc karena di sana bertengger para kontestan luar negeri yang memang Kesehariannya sering memegang motor besar. Apalagi menurut informasinya karakter motor CB500F terbaru yang digunakan sedikit berbeda dibandingkan dengan generasi lama yang ada di tanah air. Dari Sisi komstir nya yang lebih ringan sehingga Tim merah putih butuh adaptasi. Hal ini diperlukan karena kategori Slalom dibutuhkan Kecakapan dalam menekuk motor dan menaklukkan cone….

Begitu pula dengan cone hambatan lintasan trek saat balancing slalom. Ediann cak..bener-bener sempit. Disini dikelas 500cc harus kita akui para lawan memang sangat tangguh. Dan terbukti Arunrung Pinpon dari Thailand berhasil juara. Sementara yang kedua adalah Nguyen Van asal Vietnam mengisi kedua. Sementara untuk Indonesia Fauzan Tanaka mengisi posisi ke 7 serta Hendrik ke 10. Terus gimana dengan kelas lain ??

iklan iwb

Melejit cak. Di kelas 300 cc yang mengadakan Honda CB300R Neo Sport Cafe, Zakky Zulfiar sabet juara ketiga. Apalagi kelas 150cc cak…..makin bagus. Mengandalkan CB150R Neo Sport Cafe, cak Dwi Oktawijaya berhasil juara kedua. Doi hanya kalah dari Dian Nguyen yang sabet pertama. Bahkan cak Deni Surahman asal Indonesia juga berhasil mengisi posisi keenam. Ketajaman tim merah putih juga terjaga di kelas innovative Safety concept. Indonesia masuk runner up mengalahkan 9 negara dari 11. Indonesia hanya kalah dari Thailand sebagai tuan rumah. So…berikut detil hasil Honda Safety Riding Asia – Ocenia 2023 yang digelar di Thailand. Gooooo merah putih !! (iwb)

Kategori 500cc

1. Arunrung Pinpon – Thailand

2. Nguyen Van Thanh – Vietnam

3. Hasil bin Ahmad – BBDC

7. M. Fauzan Tanaka – Indonesia

10. Hendrik Ferianto – Indonesia

Kategori 300cc

1. Sawaphu Manowan – Thailand

2. Peerapon Thongkam – Thailand

3. Zakky Zulfiar – Indonesia

Kategori 150

1. Gian Nguyen Ngok – Vietnam

2. Dwi Oktawijaya – Indonesia

3. Amorsolo Ruiz – Filipina

6. Deni Surahman – Indonesia

Kategori Innovative Safety Concept

1. Thailand

2. Indonesia

3. India

4 COMMENTS

Comments are closed.