iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…asli IWB heran puolll saat berkendara dijalanan Phuket Thailand. Karena Pemandangan luar biasa didepan mata, bagaimana polisi di Thailand ternyata sangat berbeda. Asli cak….polisi disini cowboy tenan. Lhaaa piyeeee…..para biker semua berhenti dilampu merah tanpa helm…..pas didepan pos polisi dengan posisi petugas ada disana namun petugas santai tidak ada yang menilang atau menegur. Ikiiiiii kok polisinya pada sabarrr-sabarrr ki kepiyeeee yaaa. Kenapa bisa demikian ??

Thailand adalah negara kiblat roda dua selama beberapa dekade ke belakang. Karena hampir semua pengembangan baik mobil dan motor di Asia Tenggara dilakukan di negeri gajah putih. Makanya jangan heran jika banyak banget motor disini, motor yang sangat unik sebab banyak model yang juga tidak dipasarkan di negara lain hadir di Thailand. Nahh… Dari sekian pemandangan di depan mata sebagai biker Indonesia, satu hal yang mau bikin IWb tercengang adalah pemakaian helm…

Asli cak…disini minim bangetttt. Persentase yang tidak pake Helm mungkin bisa lebih dari 50% di jalanan. Bahkan tidak jarang IWB menemukan…. Motor digunakan untuk boncengan bertiga. Itupun tiga-tiganya orang dewasa. Tidak usah jauh-jauh semalam saja IWB melihat skutik ditunggangi 4 orang. Tiga dewasa dan satu anak kecil. Yang jadi pertanyaan….kenapa bisa begitu ? apakah di Thailand penegakan tentang helm sangat minim ?

iklan iwb

” Kultur dan habit disini memang sulit. Sebab menurut mereka…helm tidak perlu digunakan jika berkendara hanya dekat…..dan itu jadi kebiasaan…”seru salah satu sumber di Thailand saat kita ngobrol cak. Hal itu diperparah dengan betapa sabarnya para polisi di Thailand. Lhaaa piyee didepan mata cak…..banyak biker tanpa helm berhenti dilampu merah yang ada polisinya. Dan tebak apa yang terjadi cak…polisinya cuek saja. Seolah ogah membuat biker pusing, polisi hanya berdiri saja mengawasi dari dekat. Iki ediann cakkk…

Last…helm adalah perangkat penting untuk keselamatan. Sehingga Alangkah bagusnya tidak perlu diambil tindakan polisi secara otomatis kita selalu menggunakan helm. Tentu saja fakta bahwa di Thailand ternyata Helm bukanlah perangkat utama yang digunakan para Biker membuat IWB melek bahwa ternyata indonesia jauh lebih bagus dibandingkan di negeri gajah putih. Artinya Edukasi kita sudah berjalan dengan baik. So…polisi Thailand ? asli cak…kok iso sabar-sabar gitu ya….(iwb)

9 COMMENTS

  1. Kurang hiburan bermanfaat seperti Porkas dkk nya. Porkas adalah Pekan olahraga dan ketangkasan.

Comments are closed.