iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……bak sudah diubun-ubun, IWB tahu sampeyan juga sangat penasaran dan menunggu kedatangan New ZX4R untuk pasar Indonesia. Apalagi hari ini sekitar 13 jam lagi Kawasaki Amerika akan meluncurkan 4 produk yang tentu kita selalu pantau. Namun sayang ditengah rasa exciting, dari update terawangan IWB…dilalah ada selentingan kabar kurang maknyuzz perihal Indonesia. Opo kuwiii ?? Launching ZX4R di Indonesia diduga mundur. Lhooo kenapaaaa ???

Kawasaki Indonesia sejauh ini memang gercep kalau membicarakan Ninja series. Apalagi dari awal ketika Ninja 250 serta ZX25R….Indonesia menjadi world premiere kedua motor fairing tersebut. Dan IWB sendiri sudah mencium pergerakan tanah air yang sedang mempelajari betul potensi untuk memasarkan ZX4R ditanah air. Bahkan ketika count down Kawasaki Amerika sudah berjalan sejak 2 minggu lalu, diduga PT KMI juga bergerak. Ditambah surat undangan launching Kawasaki juga sudah masuk…

Yup…bertepatan dengan ajang Kawasaki Bike Week 2023 yang akan digelar tanggal 4 Februari ini…yahhh kurang 3 hari kangmzz. Nggak heran semua juga berpikir arahnya adalah…New ZX4R. Momentum yang pas dengan teaser di Amerika dan ajang KBW. Tapi apakah demikian ?

iklan iwb

Sayang sekali cak…dari update terawangan yang IWB lakukan persemalam, arahnya berbeda. Ada strategi berbeda yang berkaitan dengan market global. Mengingat status ZX4R yang dalam basis pengembangannya memang bukan untuk Indonesia market atau Asia market namun lebih ke Eropa market termasuk Amerika, maka peluncuran bakal dilakukan disana terlebih dahulu. Terus gimana dengan Indonesia ? ini yang IWB dengar cak….

ZX4R pasti datang akan tetapi proses untuk itu tidak gampang. Proses administrasi yang memaksa rencana berubah. Sampeyan pasti paham untuk motor CBU atau import sekarang ini memang termasuk super ketat. Sekelas AHM wae sekarang motor CBU juga inden panjang. Kenapa ? karena urusan kuota, yup…jaman sekarang kuota import sangat terbatas. Belum lagi semua butuh waktu sehingga secara menyesal IWB beranikan diri untuk update terawangan bahwa peluncuran New ZX4R di tanah air diduga mundur. Waaah penonton kecewa donggg…..wiss ora usah kecewaaa, namanya wae mundur…kan nggak batal hehehe…

Last….sekarang penting bagi kita untuk mantau seperti apa pergerakan Kawasaki Amerika hari ini karena jadwal peluncuran produk baru akan dilakukan hari ini. IWB sendiri cukup yakin bahwa desain New ZX4R bakal identik dengan ZX25R, yahh pastinya dengan sedikit sentuhan. Namun bolehlah kita pantau dan pelototin sama-sama cak. Estimasi pribadi sih Indonesia terbuka akan menyusul mungkin 1 sampai 2 bulan setelah ini…semoga saja tidak berubah…..(iwb)

6 COMMENTS

Comments are closed.