iklan iwb

Iwanbanaran.com Cakkkk….seperti yang sampeyan tahu setelah Honda merilis New Vario 160 di Vietnam, Yamaha menggebrak pasar dengan skutik Cygnus 2023 Desember silam. Hanya saja beda dengan versi biasa, Cygnus yang terbaru ini ternyata merupakan versi Monster Energy 2023. Dan tahu nggak sampeyan setelah Desember dirilis, ternyata dipastikan proses distribusi Cygnus versi Monster Energy Motogp mulai didistribusikan bulan ini. Wowww….

Beda pasar memang beda motor. Akan tetapi jangan sampai pula kita missed tidak tahu perkembangan pasar luar. Nah….Sampeyan pasti tahu Yamaha Cygnus 125. Skutik yang di dibangun dengan konsep Advanced Total Performance Sport. Untuk tampilannya pakde, motor ini hadir dengan desain serba tajam yang dikombinasikan dengan lekukan tegas pada setiap tarikan garis body-nya. Selain itu, Cygnus memiliki dimensi yang kompak sehingga sangat cocok dan ringan untuk digunakan sehari-hari. Perubahan terbesar pada skutik ini yakni Yamaha membenamkan mesin andalannya Blue Core berkapasitas 124cc. Secara dimensi, mesin ini cukup mungil membuat motor terlihat lebih kompak. Kalau beratnya sih nggak ringan-ringan amat cak karena tembus 125kg….

Untuk mesinnya….Yamaha membekali Cygnus Gryphus dengan mesin 4 stroke SOHC single silinder berkubikasi 124cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 1.1kgf m di 6000 Rpm. Motor ini sudah mengadopsi rem discbrake baik itu untuk roda depan maupun belakang. Kemudian jok biker memiliki ketinggian diangka 785mm dan tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 6.1 liter bensin. Kuwii sekilas tentang Cygnus 125 cak…

iklan iwb

Nahh…pada akhir Desember kemarin Yamaha memperkenalkan Cygnus 125 versi Monster Energy 2023. Basis warna hitam yang dipadu dengan biru serta stiker cakar Monster dikiri kanan membuatnya tampil sangar. Tidak lupa stiker Eneos dibawah dek termasuk visor sehingga menjadikan karakter Motogp-nya makin kuat. Khusus untuk Cygnus 125 versi Monster Energy 2023 ini cak, Yamaha melabur kaliper dengan warna gold atau emas. Sedang striping lain adalah tempelan bluecore, rev Your heart…wisss kuwi tok cak. Yang jadi pertanyaan berapa harga Cygnus 125 versi Monster Energy 2023 ??

Last….Cygnus 125 versi Monster Energy 2023 ini dijual diangka 368,500 yen atau setara 43,2 jutaan. Yang membuatnya istimewa…Yamaha hanya akan memproduksi 800 unit….jadi sangatttt terbatas. Dan berita gembiranya Cygnus 125 versi Monster Energy 2023 sudah mulai didistribusikan mulai kemarin tepatnya 30 Januari 2023 di pasar Jepang. Piyee dengan Indonesia ? yo wis mung ngaplo wkwkwkwk. Cygnus versi Monster Energy Motogp?? piyee apik oraaaa menurut sampeyan…..(iwb)

12 COMMENTS

Comments are closed.