iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horeeee…undangan Kawasaki Indonesia sudah masuk ke newsroom IWB cak. Undangan yang mempertegas analisa sebelumnya bahwa PT KMI memang akan meluncurkan motor baru. Kendati tidak disebut lugas banderolnya namun estimasi dan prediksi kita mengarah pada generasi terbaru ZX4R….motor 399cc 4 silinder yang diduga akan dirilis di Indonesia. Dan dari sekian pembahasan IWB cukup dibuat bingung akan kasak kusuk banderol. Kenapa ? karena kok ada dua isu masuk tentang harga yo cak. Maksude ? jadi rumornya terbuka ZX4R akan dijual dengan harga murah. Ahhh seriusan kieee ??

Seperti yang kita tahu di Kawasaki Motors USA, dipastikan akan ada 4 model baru yang diumumkan akan dirilis pada pukul 6:00 waktu setempat pada tanggal 1 Februari 2023. Yang cukup menarik perhatian adalah sosok berkerudung di bagian belakang dengan arah adalah new ZX4R. Tentu saja untuk mengetahui jawabannya kita perlu tunggu tanggal 1 Februari 2023 nanti alias tinggal besok lusa cak. Kuwi nang Amerika…piyeee dengan Indonesia ??

Nahhh….kebetulan atau tidak IWB sudah mendapatkan surat undangan dari PT KMI akan adanya peluncuran produk baru. Dan disaat yang bersamaan….Kawasaki Indonesia juga akan mengadakan KBW 2023 alias Kawasaki Bike Week, sebuah event kumpul para bikers Kawasaki yang digelar tanggal 4 Februari 2023 nanti. Jadi arahnya tuh kayak seirama cak…bosone mengalirnya ki pas tenan. Makanya kita cukup yakin bahwa yang akan diluncurkan nanti sepertinya terbuka New ZX4R…..sebuah motor 4 silinder yang nantinya diduga bakal memiliki power hingga 70PS. Ediann tenan…

iklan iwb

Di Jepang sendiri sudah beredar isu sangat kuat bahwa power New Kawasaki ZX4R bakal masuk dikisaran angka mencengangkan yakni 75PS. Ini sebuah angka yang bahkan ditempati mesin 800cc untuk tahun 1980-an bukti bahwa teknologi makin berkembang. Pertanyaannya…mungkinkah angka tersebut dicapai pada New Kawasaki ZX4R ??

Dengan teknologi..pengetahuan yang lebih mumpuni dan kelistrikan yang makin yahud secara teori memang bisa. Seperti yang kita tahu ZX-25R 4-silinder 250cc, yang dikabarkan menjadi basis ZX-4R, memiliki rasio kompresi 11,5. Kompresi tersebut diseting agar bisa menenggak bensin biasa (RON rendah). So…dengan mengangkat kompresi termasuk kubikasi dll, secara umum bakal mampu mengatrol power cukup besar. Ingat cak…iki mesin 4 silinder yang lebih fleksibel soal top end. Tapiii soal itu mending kita kubur dulu cak. Kini justru IWB dibuat rada tertarik membahas harga. Lhoo emang kenapa ?

Jadi gini….sekitar 8 tahun lalu sempat tersiar wacana AHM memasukkan Honda CB400, motor 400cc 4 silinder ke tanah air. Namun urung dilaksanakan karena banderol yang melejit drastis. Didatangkan dari Jepang, CB400 konon bisa tembus diangka 225 jutaan. Makanya IWB sendiri sangat pesimis harga ZX4R bisa dibawah 200 jutaan. Lawong motor ini CKD dari Thailand yang mana porsi racikannya mayoritas dari negeri sana. Jadi logikanya….sulit untuk dijual dibawah 200 jutaan. Namun dilalah ada sebuah bisikan masuk, emboh bener emboh nggak yang jelas doi menyebut angka dibawah 200 jutaan…

” Isunya sih termurah 190 jutaan….” cetusnya singkat. Ahhhh…seriusan ikiiii ?? mosok 190 jutaan ?? ” Nggak tahu juga sih…isunya demikian…” seloroh sosok yang enggan disebutkan namanya. Iki amsyong tenan kalau benerrrr. Mosok 190 jutaan alias hanya beda 60 jutaan dari ZX25R mengingat banderol tertinggi ZX25R aja sekarang udah tembus diangka 123 jutaan. Jadi mungkinkah harga segitu ? kalau menurut IWB memang mending tetap ditunggu wae. Soalnya kalau dari kalkulasi kasar IWB nggak mungkin…pajaknya wae gedeeee cak. So…IWB tetap pada keyakinan awal bahwa harga New ZX4R nanti diangka termurah 220 jutaan….mungkin kisaran segitu. Piye menurut sampeyan, punya keyakinan lain ? (iwb)

16 COMMENTS

  1. Di goreng yang renyah biar Ngondey kebakaran jenggot, Bakal di contek lagi dan keluarlah Ceboker 400 Er Er
    Wkwkwkwk

  2. sdh fix harga di 175jt, soalnya klo 150jt, bisa makan pasar zx25rr yg mendekati 130jt..klo bermain di 190jt atau 200jt..gak ada yg beli…disana aada versys 650 baru, walau 2 silinder tp KMI gak mau head to head sm versys 650

  3. 200 jutaan? Kocak aja beda 150 cc doank sama zx25r. Harusnya maksimal 150 juta. Kalo 200 jutaan mending zx6r

Comments are closed.