iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….tidak terasa waktu terus berjalan. Dan tidak terasa pula umur Nex 2 sudah tembus diangka hampir 5 tahun. Selama itu cak motor hanya sekali IWB bawa kedealer resmi buat servis pertama (gratis) dan setelahnya ganti oli plus bersihin filter doang sendiri. Hasilnya ?? mesin tetap alussss, heran tenan IWB….

Motor IWB memang bukan motor capek. Hampir semua demikian. Pernah punya NMax, PCX, ADV, Vario….Suzuki Nex…..hanya Nex yang rasanya anti gredeg. Padahal porsi pemakaian sama…..malah untuk pemakaian harian lebih sering NEX. Lawong digunakan buat sekolah harian wira-wiri sama sigendok wedhok. Terus gimana plus minusnya ?

Soal plus…IWB sudah bahas berkali-kali adalah mesin, kehalusan mesinnyaaaaa top parah. Mau idle mau dibetot….vibrasinya minim.ย Ada sesuatu yang bedaโ€ฆ.yup, IWB merasa tidak banyak goncangan atau vibrasi bahkan di stang sekalipun pada skutik entry level Suzuki ini saat idle. Ketika jalan mungkin kita nggak terkejut getaran alus. Tapi saat idle, nahhh disektor ini tidak semua matic mampu lolos dari vibrasiโ€ฆ

iklan iwb

Tes kedua IWB coba standarin motor kemudian menghidupkan mesin. Dan sekali lagi IWB pastikan Suzuki NEX II kembali lolos. Peredaman getaran engine sangat baik ketika mesin idle. Padahal mayoritas skutik lain gagal ketika masuk fase tes ini. Piye saat jalan? ora usah tanya pakde kalau itu. Idle halus pasti pas jalan makin gleser. Dan memang? level NEX II termasuk memiliki kategori sangat baik soal vibrasi. Halus cakkk. Kuwi plusnya…opo minusnya ??

Power terasa landai kurang nampol. Maklum cak biasa nunggang Matic 150cc nunggang skutik 110cc jadi ngantuk rasanya. Digas cuma mringis nggak lari. Apakah motornya lemot ? nggak sih cak…dikelasnya 110 termasuk oke banget. Cuma ya itu…kubikasi kecil jadi terasa kurang memuaskan tarikannya. Yang kedua shockbraker bawaannya terlalu lembut sehingga pada kecepatan tinggi rada mantul. Melayang kurang stabil….namun ketika melibas poldur…enakk puol. Nggak bikin badan terkocok…..lembut pakde. Btw dari plus minusnya…IWB tetap merasa puas mengingat saat beli dulu harganya cukup istimewa hanya kisaran 13 jutaan…

Last…sisi plus yang harus IWB masukkan dalam daftar kelebihan adalah mesinnya yang awet. Walau sudah berumur, tidak IWB temukan gejala gredeg sama sekali. Kondisi yang tidak IWB temukan pada brand lainnya. So…IWB sekarang percaya cak dengan istilah matic paling anti gredeg ya Suzuki. Sayang…dengan segala kelebihan yang dimiliki, inovasi Suzuki termasuk minim. Inilah yang membuat marketnya makin tergerus dan ditinggalkan para biker tanah air. Sangat disayangkan…Gooo Suzukiii….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

      • Bruakrakrakrakrakkkk kesian deh luh ploooo kmploooo rosifumo dweller emperan ingdong mankret ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ rasain noh beti beye hore-hore di gudang

    • jelas honda family , Vario 150/125/, beat/beatpop/beatstreet, scoopy/genio, pcx150/adv150 . dan jangan lupa fitur JOK PURBA YANG KERASNYA KEK BATU JAMAN MEGALITIKUM

      • Buakrakrakrakrakkk beyeh abadi di gudang ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ kesian deh luh ploooo kmploooo rosifumo dweller emperan ingdong mankret ๐Ÿคฃ hahahaha demen ngumpeud di zamm bhann ๐Ÿคฃ

      • Ngejeub bruakrakrakrakrakkkk
        Parah beyeh auto kodzel-kodzel di zamm bhann ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ kesian deh luh ploooo kmploooo rosifumo dweller emperan ingdong mankret ๐Ÿคฃ hahahaha

    • Buakakakakak ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ kesian deh luh ploooo kmploooo rosifumo di gudang ๐Ÿ˜‚ mbeye auto kodzel-kodzel gerahhh di emperan ingdong mankret

    • Bruakrakrakrakrakkkk kesian deh luh ๐Ÿ˜‚ mbeye auto kodzel-kodzel di gudang ๐Ÿ˜‚ hore-hore di emperan ingdong mankret ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ rasain noh beti beye buluk suka kemochenk

  1. Penyesuain karakteristik material, konstruksi, balance, dimensi, berat, koefisien gesek, tension, beban, karakter power mesin, tetek mbengek, itung2ane iso mendekati perfect, hasilnya minim gredek, vibrasi, tenaga mesin tersalur baik, full respect buat enginering SUZUKI.
    Semoga dicontoh pabrikan lain..

    • Yang pasti jgn seperti produk H, Terkenal gredeg, material tipis seperti ceriping, cat gampang kusem, tambah sasis mudah patah,, maklum demi kejar pasaran,
      Tapi tidak mengutamakan kualitas dan kenyamanan

  2. Settuuujuu bro. dirumah ada nex fi , beat fi dan vario 125, paling uenak cvt nya nex…jempolan. istriku paling suka naik suzuki nex, katanya tumpakane paling enak nyaman…alussss. cuman PR suzuki buat tampangnya yg menarik kedepannya

  3. Gak gredeg gak laris.. motor matic wajib gredeg, Suzuki Nex tidak punya punya fitur itu? Sayang banget padahal fitur yang paling disukai rahayat disini..

      • Gw pake address beli 2nd tahun lahir 2014, bahasa jawanya “ang-lesssssss”….

        kata temen buat jarak jauh lebih nyaman dianding next 2, apalagi dibanding “y n h”

        Minusnya cuma cc yang 113 aja๐Ÿ˜…

  4. Tetep setia ama suzuki cak, baru ambil nex kemarin, emang alus pol mesinnya, sebelumnya beli vario 160, baru pake 3 bulan langsung jual, soalny sok keras, bunyi cvt kasar, komstir juga berasa oblag dikit, dan yg paling penting entah kenapa kalo pake motor vario 1 jaman, tulang ekor terasa sakit, padahal naek motor cowok oke2 aja, apa karena soknya yg keras yak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here