iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… KTM telah melakukan presentasi tim pabrikannya, Red Bull KTM Factory Racing yang akan menghadapi MotoGP 2023. Menariknya cak, event tersebut dibarengi dengan kabar gembira karena Dani Pedrosa selaku tes rider KTM dikonfirmasi akan membalap pada MotoGP Jerez 2023. Tentu para fans Dani Pedrosa mendapatkan angin segar mengingat idolanya akan turun balap di Jerez…

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Francesco Guidotti selaku manajer tim pabrikan KTM cak. Doi mengungkapkan bahwa Dani Pedrosa akan turun balap di Jerez… “Aku baru saja mendapatkan konfirmasi bahwa Dani Pedrosa akan membalap sebagai wildcard di Jerez,” ujar Francesco Guidotti via motosan. Ikatan Dani Pedrosa dengan KTM memang sangat erat sejak doi menjadi tes rider pabrikan asal Austria tersebut. Berkat kedatangannya, KTM semakin kompetitif di MotoGP terutama di musim 2020 lalu pada race Catalunya. Sebagai tes rider, sebelumnya Dani Pedrosa telah mengambil wildcard pada tahun 2021 di race kandang KTM, Austria.

Dan di MotoGP 2023 mendatang, Dani Pedrosa akan balapan di Jerez dengan KTM RC16 terbaru. Doi akan mengambil manfaat dari race wildcard yakni untuk menerapkan pengembangan pada RC16 berdasarkan data dari race yang ia peroleh. Selain itu, data tersebut juga berguna untuk menentukan settingan motor saat menghadapi sprint race…

iklan iwb

“Kemungkinan untuk balapan akan sangat menarik. Jadi ketika aku kembali menguji motor KTM lagi, aku akan memiliki gambaran yang lebih baik tentang apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak. Selain itu, balapan wildcard juga akan membantu untuk menentukan perubahan apa yang perlu dilakukan oleh rider pabrikan, terutama saat menghadapi sprint race,” papar Dani Pedrosa.

Kedepannya cak, Dani Pedrosa akan membantu KTM dalam mengembangkan motornya. Doi juga akan mendampingi Jack Miller dan Brad Binder pada tes pra-musim Sepang di bulan Februari mendatang. Tentu sebagai rider baru di KTM, Jack Miller akan banyak mengandalkan Dani untuk beradaptasi dengan motor barunya. Yup, MotoGP 2023 akan segera dimulai cak, dan Dani Pedrosa akan merasakan langsung sprint race di Jerez….(RA iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.