iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….akhirnya setelah sebelumnya IWB sudah share perihal dirilisnya Yamaha R7 putih, diperoleh kepastian proses distribusi akan segera dilakukan. Konfirmasi distribusi akan dilakukan di awal Februari 2023 dengan beberapa opsi warna yang sudah kita share sebelumnya. Dan ternyata cak….wowww, putihnya cakeppp benerrrrr….

Memasuki bulan Januari 2023 akhir ternyata Yamaha Jepang memberikan konfirmasi peluncuran New R7 warna putih. Sebenarnya warna ini sudah diperkenalkan di awal Januari akan tetapi baru sekarang diperoleh kepastian proses distribusi yang akan dilakukan mulai bulan februari 2023. Karena disebut hanya sebagai refreshment tidak ada perombakan apapun dari sektor Dapurpacu ataupun design. Yamaha R7 difokuskan untuk meramaikan pasar 650-700cc middle weight dua silinder. Namun yang berbeda adalah pendekatan yang dilakukan oleh Yamaha pada R7 Di mana mereka murni memposisikan motor 2 silinder ini sebagai sport fairing yang racy…..

Untuk gen terbaru sampeyan akan menemukan YZF-R7 dalam warna Intensity White. Putihnya bener-bener bersih cak….hanya ada coretan striping minimalis dengan pelaburan warna cat yang eye catching divelg. Area tersebut dilabur warna merah depan belakang. Sedang striping bener-bener minim dengan hadirnya tulisan R7…itu aja cak. Stripingnya dikelir warna abu-abu dan ini membuatnya elegan bener. Sedang satunya cat klasik racing blue yang melambangkan semangat balap Yamaha. Dan warna black glossy menjadi penutup YZF-R7 2023…

iklan iwb

R7 menggunakan basis mesin MT07 yakni 689cc CP2 (Twin). Yang menarik ternyata peak powernya juga mirip cak. Ledakan tenaga New R7 berada dikisaran 73,4PS@8750RPM dengan torsi 67Nm@6500RPM. Sementara Untuk mendapatkan kelincahan manuver… Yamaha merevisi wheelbase R7 sedikit lebih pendek dibandingkan dengan MT07. So…jika wheelbase MT07 adalah 1400mm maka untuk R7 adalah 1395mm. Selain itu karena distribution weight berubah di mana untuk R7 lebih berat bagian depan Maka Yamaha juga melakukan perombakan ulang di bagian suspensi belakang. Kuwii sekilas tentang spek R7. Dan dilalah setelah berumur setahun…kini lahirlah generasi R7 versi 2023…

Last…. Ada kenaikan harga setelah Yamaha menawarkan refreshment dengan warna putih. Dari konfirmasinya diperoleh kepastian harga R7 2023 sekarang mencapai 999.000 yen atau 1.054.900. So….jika jika dikonversi ke Rupiah jatuh nya adalah 122 jutaan. Ediannn murah tenann !! (iwb)

3 COMMENTS

Comments are closed.