iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Bastianini secara khusus menyoroti kondisi Honda dan Marc Marquez. Menurut Bastianini…. Perjuangan pembalap Spanyol tersebut untuk menjadi juara dunia tidak akan mudah. Walaupun kondisi Honda naik dan makin bagus misalnya….? Marc tidak akan seperti dulu. ” Selama bertahun-tahun dia telah menjadi referensi. Tapi sekarang tidak…” serunya. Masanya sudah habis ??

Perjalanan Marc Marquez menuju gelar ketujuh menghadapi jalan berliku karena ia harus mengatasi kondisi fisiknya sendiri dan performa motor Repsol Honda yang berada di bawah standar dimusim 2022. Disisi lain selama tiga tahun terakhir, Joan Mir (Suzuki), Fabio Quartararo (Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati) telah sabet gelar pertamanya mewakili tiga pabrikan yang berbeda. Untuk tahun 2023, mencuat juga nama Enea Bastianini yang dipromosikan ke tim pabrikan Ducati untuk mendampingi Bagnaia. Bastianini diprediksi akan menjadi penantang gelar bagi Pecco tahun ini….

Dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport, La Bestia memberi peringatan kepada Marquez soal level persaingan di MotoGP saat ini…..

iklan iwb

Selama bertahun-tahun dia telah menjadi referensi, tetapi sekarang levelnya berbeda…. kini makin tinggi. Sekarang banyak pembalap cepat. Dia akan berjuang untuk membidik gelar, dia akan berusaha keras untuk itu, tapi sekarang tidak akan semudah sebelumnya.” tukas Enea. Dalam sejarahnya Marc memang luar biasa. Marquez mengalahkan top rider seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo saat mengklaim enam kali juara dunia MotoGP. Itu saat doi masih junior cak. Namun Marc kini sudah menjadi pembalap senior di grid. Nggak heran Enea cukup pede bahwa Marc bakal kesulitan. Apakah ini artinya Bastianini menganggap Marc sudah habis ?? monggo simpulkan sendiri…

Disisi lain tahun ini akan menjadi tahun panas karena Ducati menyatukan Bastianini dan Enea dalam satu garasi. Dan disini jelas bahwa Enea akan menantang Pecco. Hal itu dipastikan dan diungkapkan oleh Enea bahwa doi tidak gentar melawan Pecco…

” Jelas Persaingan akan ada di sana, tapi kami adalah dua orang yang sangat pendiam. Kami tidak banyak ngobrol. Namun sebenarnya hubungan kami baik baik saja. Ini adalah lingkungan baru bagiku (Factory team) dan tentu saja aku harus belajar banyak. Tapi itu tidak membuatku takut (untuk tantang Pecco) tampil sesempurna mungkin,” tutupnya. Wahh belum-belum udah superpede iki cak….sadizzz seru kiee kayaknya nanti !! (iwb)

1 COMMENT

  1. Malah sebaliknya , Bastianini gakan bisa bersaing dengan Jorge Martin sekalipun taon 2023 ini… Liat saja…

Comments are closed.