iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. belum resmi meluncur ke Indonesia Yamaha Grande yang diduga akan mengusung nama Yamaha New Grand Filano ternyata banyak menyita perhatian publik termasuk sampeyan semua para biker enthusiast. Rata rata komennya positif karena design motor ini memang cakep walaupun ada sedikit pro Kontra ketika kita membicarakan analisa pricing. Di luar semuanya banyak yang bertanya mungkinkah AHM Akan merilis produk Tandingan?? Yuk, mari coba kita terawang cak…

Detik-detik peluncuran generasi terbaru matic Retro yang disebut sebagai Yamaha classy family bakal lahir sebentar lagi. Walaupun belum ada konfirmasi karena undangan media hanya disebutkan launching baru pada tanggal 17 Januari 2023…. namun semua yakin produk tersebut adalah new Yamaha Grande atau berpotensi namanya akan menjadi Yamaha new Grand Filano 125. Apalagi dari beberapa testimoni bisa IWB konfirmasi ternyata proses distribusi sudah berjalan sejak seminggu lalu….

Diduga secara spesifikasi mesin tidak ada perubahan dibandingkan dengan versi Vietnam yang sudah Terlebih dahulu meluncur. Mesinnya akan tetap mempertahankan konfigurasi satu slinder SOHC 2 katup hybrid seperti halnya Yamaha Fazzio. Begitupun fitur yang diduga bakal identik. Perbedaan nya mungkin hanya pada dudukan plat nomer dimana versi Indonesia beda dibandingkan dengan Vietnam. Sekarang yang menjadi pertanyaan apakah AHM bakal meracik produk tandingan atau justru diam santai menyikapi kehadiran New Grande ?

iklan iwb

Ini sebenarnya pertanyaan cukup sulit karena terlalu Prematur. Seperti yang kita ketahui karakter dan gaya Astra Honda motor sejauh ini selalu wait and see. Mereka tidak mau gegabah dan setiap tindakan diperhitungkan sedemikian rupa. Apalagi di pasar yang akan ditempati oleh Yamaha New Grand Filano atau Grande ini adalah pasar yang sempit. Kecil cak….ora mungkin gede jika dibandingkan dengan pasar Honda Scoopy. Maklum… sesuai dengan hukum pasar semakin tinggi posisi dan pricing maka pangsanya juga semakin mengecil….

Soal ini Honda super kuat dan sangat sulit digoyahkan. Masih ingat bagaimana Yamaha perusahaan menggoyang Scoopy dengan meluncurkan Fino tapi gagal. Dengan pasar yang sama di kelas entry level Honda bukanlah lawan. Oleh karena itulah Yamaha harus pintar mencari pasar baru tanpa harus berhadapan head to head melawan Honda. Dan solusinya adalah? Kelahiran New Grande Yang posisinya terbuka sedikit premium dibandingkan Fazzio…

Last…sejauh ini Honda cukup santai menyikapi pemberitaan serta kabar peluncuran generasi terbaru Yamaha Grande di Indonesia. Akan tetapi bisa saja di masa depan jika motor ini ternyata laris manis dan booming…Barulah pabrikan sayap mengepak terusik. Biasanya begitu. So….apakah anda akan meracik produk Tandingan untuk menahan kehadiran Grande ditanah air ?? Jawabannya wis jelas yo cak…horaaaa koyone 😂👍, good news buat Yamahaa (iwb)

 

21 COMMENTS

  1. Honda produknya consumer oriented, sedang yamaha lebih idealis. Pastilah Honda yang akan merebut pasar kaum rata2.

  2. Yamaha spesialis bacok2an dengan produk nya sendiri
    Intip :
    Mio m3 – gear 125
    Lexi- freego
    Mt15- vixion R
    Mx150- Mx king

    Sebentar lagi new grande – fazzio sikut2an di pasar motor

  3. Another blunder Cak, fazzio vs grande, pemenangnya Genio……
    Yamaha harusnya keluarin New Fino 115cc

  4. Trend retro akan mengikuti model vespa nyang kayak begini.

    Mau ndak mau, honda kudu mengubah desain sekupi mengikuti trend ini

Comments are closed.