iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda Vario 160 sudah melebarkan sayapnya ke beberapa negara di Asia cak. Setelah Malaysia, kini Vario 160 rilis di Thailand dengan nama Honda Click 160 versi 2023. Motor ini tidak memiliki perbedaan dengan versi tanah air baik itu dari desain hingga mesin yang diusungnya cak. Namun menariknya, Honda Thailand menghadirkan beberapa warna baru yang lebih fresh. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya memang sama dengan versi Indonesia. Honda Click 160 versi 2023 mengusung body cukup lebar dengan garis desain agresif dan tajam. Pada area depannya menganut dual LED headlamp berdesain futuristik disertai lampu sein berbentuk minimalis. Berbeda dengan versi tanah air, Vario 160 versi Thailand ini masih memakai model discbrake biasa sedangkan versi Indonesia sudah mengadopsi model wavy discbrake. Kemudian untuk sektor mesinnya dipastikan sama dengan versi tanah air cak. Honda Click 160 versi 2023 dibekali mesin eSP+ 4 stroke 4 valve SOHC single silinder berkubikasi 156cc dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15.4 PS di 8.500 Rpm dan torsi maksimal di angka 13.8 Nm di 7000 Rpm.

Motor ini mengadopsi rangka jenis eSAF seperti Honda Genio dan Scoopy. Maka dari itu, bobotnya menjadi ebih ringan yakni 118 kg. Honda Thailand menghadirkan Click 160 2023 dalam dua varian yakni CBS dan ABS. Lalu untuk fiturnya telah tersemat sistem pencahayaan full LED, panel speedometer full digital, USB charger untuk mengisi daya smartphone, kompartemen penyimpanan yang luas di bawah jok, kompartemen penyimpanan di bagian depan, tangki bahan bakar berkapasitas 5,5 liter, serta smartkey system menjadi fitur standar.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya sendiri cak, Honda Click 160 versi 2023 resmi dirilis untuk market Thailand dengan banderol 63,500 Baht atau jika dirupiahkan sekitar 27 jutaan. Banderol tersebut untuk varian CBS, sedangkan varian ABS dijual lebih mahal dengan banderol 71,500 Baht atau sekitar 30 jutaan. Lalu untuk pilihan warnanya pakde, Honda Click 160 versi 2023 ABS hadir dengan dua opsi warna baru yakni putih dan hitam doff. Menariknya cak, untuk versi ABS dilengkapi dengan velg dan emblem berwarna emas sehingga membuat tampilannya makin mewah. Sedangkan untuk versi CBS dirilis dengan tiga warna diantaranya, Magnetic Black, Red (merah), dan Midnight Blue yang dikombinasikan dengan warna biru doff….(RA iwb)

 

8 COMMENTS

  1. Warnanya Honda gak pernah atraktif.. selalu main aman.. sesekali warnanya dibuat kayak Aerox 2023 gitu biar fresh..

  2. selalu judulnya vario tapi dalemnya click… kadang judul ga sesuai expektasi..
    padahal apa susanya tulis
    ” honda click 160 versi 2023 ada versi terbaru, apakah vario 160 akan mengikuti jejak warna tersebut..
    kan bisa.. hadeuhh..

Comments are closed.