iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Jorge Martin dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Yamaha untuk musim MotoGP 2024 mendatang. Seperti yang diketahui, hingga kini doi bertahan dengan Ducati Pramac Racing Team hingga musim 2023 berakhir. Bersama rekan setimnya Johann Zarco, Martin tetap membela tim Pramac Racing di tahun ini cak. Kabar negosiasi dengan Yamaha cukup masuk akal mengingat ia gagal beralih ke tim pabrikan Ducati di tahun ini. Ducati lebih memilih Enea Bastianini sebagai tandem Pecco Bagnaia ketimbang Jorge Martin…

Menurut kabar yang beredar, Jorge Martin sudah memulai negosiasi dengan bos Yamaha, Lin Jarvis. Dalam kurun waktu musim 2023, doi akan menilai kemajuan Yamaha terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk pindah pabrikan. Seperti yang kita tahu, Yamaha memang mengalami kemunduran pada musim 2022 sehingga Fabio Quartararo gagal mempertahan gelar juara dunianya. Dengan begitu, kemungkinan Jorge Martin untuk gabung Yamaha sangat besar jika YZR-M1 kompetitif dalam beberapa race MotoGP 2023. Doi mungkin belum klop dengan motor yang mampu meraih gelar juara MotoGP 2022, namun Martin memilih langkah penting untuk melihat perkembangan Yamaha pada gelaran MotoGP 2023 mendatang.

Perlu diketahui, kontrak Jorge Martin dengan Ducati meliputi klausul yang memungkinkan dirinya untuk pindah pabrikan pada 2024 nanti. Maka dari itu, jika Jorge Martin resmi deal dengan Yamaha, kemungkinan Franco Morbidelli yang akan ditendang cak. Tentu, Franco harus menemukan pabrikan lain untuk terus membalap di kelas MotoGP. Di sisi lain, jika Jorge Martin hengkang dari Ducati, maka Pramac Racing akan menggantikannya dengan Marco Bezzecchi yang saat ini membela Mooney VR46 Racing Team.

iklan iwb

Posisi Franco Morbidelli di Yamaha terancam mengingat kontraknya berakhir pada tahun ini cak. Sedangkan rekan setimnya, Fabio Quartararo terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2024 mendatang. Sementara itu, Jorge Martin memang kecewa dengan Ducati karena tidak membawanya ke tim pabrikan untuk bertandem dengan Pecco Bagnaia. Meski demikian, peluang untuk ke tim pabrikan Ducati masih terbuka lebar pada musim 2024. Sebelumnya, doi telah membeberkan impiannya untuk gabung di tim pabrikan Ducati… “Kami mendengarkan pabrikan lain dan kemudian aku memutuskan untuk bersama Ducati selama satu tahun lagi. Aku ingin tetap bersama Ducati, aku juga ingin bergabung dengan tim pabrikan, itulah impianku,” paparnya….(RA iwb)

11 COMMENTS

  1. Rider talented dapet motor mengkered. Wkwkwkwkwk gerger sudahhh 🤣🤣

  2. Davide Brivio Prihatin dengan Nasib Marc Marquez yang Merasa Kebingungan di Honda

  3. Semoga bisa tampil apik n epic kumpulin points sebanyak mungkin.
    Syaratnya kudu kuat fisik mental sebelum tanding. Kuat sek tanding kemudian

  4. Wah saya berharap malah toprak yang deal duet dg fabio ya. Kenapa toprak jadi kurang santer ya belakangan ini cak?

  5. Semangat Yamaha tim abrikan terkuat langganan juara dunia MotoGP untuk berbenah untuk pertahankan keunggulan dibanding rivalnya.

Comments are closed.