iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…akhirnya persaingan motor listrik dimulai. Sebagai pabrikan besar penantang Honda, ternyata Yamaha bergerak terlebih dahulu masuk kepasar Asia dengan motor listrik andalannya berlabel NEO’S. Molis yang memiliki desain unyu-unyu ini dirilis kemarin (30/12/2022) dengan orientasi pasar global dan menjadi gacoan molis pertama yang nantinya akan dipasarkan secara masif keseluruh dunia. Dilalah saat IWB intip harganya…wowww maknyuzz tenan. So…emang seperti apa Yamaha Neo ? dan berapa harganya ? simak detil rilis resmi dari Yamaha Vietnam berikut ini…

Yamaha NEO’S adalah kendaraan listrik yang diproduksi oleh Yamaha Motor Vietnam , diekspor dan dijual di pasar Eropa. Model ini lahir untuk menyasar kalangan muda, cocok untuk perjalanan sehari-hari di tengah kota, ramah lingkungan dan memiliki desain yang modern, modis dan cantik.

Dengan pesan “Shine your style: Shine your own style”, Yamaha Motor Vietnam ingin memberikan nilai-nilai luar biasa pada para bikers disana yakni…

iklan iwb

Solusi mobilitas pintar : Dengan penerapan teknologi pintar dan desain futuristik, NEO’S berkontribusi membuat perjalanan tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih menyenangkan.

Gaya hidup ramah lingkungan : Fitur dan teknologi yang menjadikan motor sebagai alat transportasi yang bersih dan ramah lingkungan.

Gaya awet muda yang dinamis : Motor ini memiliki tampilan yang stylish, berjiwa muda dan trendi, membantu bikers muda lebih percaya diri menjalani gaya hidup aktif.

Skuter listrik Yamaha NEO menggunakan motor listrik generasi baru YIPU 2 – desain eksklusif Yamaha. Pada mesin YIPU generasi ke-2, mesin, rem belakang, dan sistem kontrol MCU terpasang pada garpu belakang. Sistem mesin ini dipasangkan pada velg dengan baut, sehingga sangat mudah melepas roda untuk menambal atau mengganti ban.

NEO’S menggunakan motor listrik brushless berpendingin angin yang smooth, sekaligus meminimalkan hilangnya energi kinetik. Motor listrik ini dikembangkan khusus untuk menghasilkan torsi tinggi pada rpm rendah agar bikers merasakan kehalusan setiap tarikannnya

Chassis bergaya underbone dikembangkan khusus untuk skuter listrik NEO. Dengan fokus pada balancing dan kekakuan, kekuatan sasis yang tangguh, membuat motor akan menyenangkan digunakan dalam berbagai aktifitas.

Velg depan menggunakan aluminium die-cast palang 10, sedangkan velg belakang menerapkan teknologi die-casting aluminium. Roda belakang diterapkan teknologi baru untuk mengurangi konsumsi energi kinetik, membantu menghemat baterai.

Power NEO’S mencapai 3,1PS dengan torsi 138,4Nm@40RPM. WIsss sampeyan bayangin akselerasi motor ini. Apalagi NEO hanya berbobot 98KG (sudah termasuk baterei). Asyiknya tidak seperti E01, baterei NEO swapable alias bisa dipasang copot. Dan ada slot tambahan jika sampeyan ingin nambah cak. Artinya NEO bisa membawa dua baterei sekaligus…

Kapasitas baterei sendiri adalah 2 kW dimana sekali charging butuh 8 jam dan bisa menjelajah hingga 72km (speed rata-rata 30km/jam dengan berat joki 75kg). Asyiknya molis ini juga bisa terkoneksi ke HP cak. Btw…desain skuter listrik NEO’S masih mewarisi fitur sederhana dan elegan dari model NEO’S 50cc generasi sebelumnya. Selain itu, desain NEO’S didasarkan pada platform desain Jin-ki Kanno EV (orang dan kendaraan) dengan puncak konsep MOTOROiD (sepeda motor super yang menggunakan kecerdasan buatan, mampu mengemudi secara otonom)….

Yamaha NEO’S memiliki 3 varian warna yaitu Hitam, Putih, Biru dengan harga 50.000.000 VND atau jika kita rupiahkan tembus diangka 32,8 jutaan. Wihhhh…harganya maknyuzzzz tenan. So…apakah NEO’S bakal masuk Indonesia ? IWB rasa semua tinggal masalah waktu dan kita tunggu saja gebrakan YIMM soal kemunculan NEO’S dipasar Vietnam. NEO’S ?? piyee yess oraa sampeyan ?? (iwb)

Spek Yamaha NEO’S

Mesin
Jenis Motor DC brussless
Power maksimum 2,3 kW
Torsi maksimum 138,3Nm pada 40rpm
Jarak tempuh baterei 72km dengan 1 baterai (Di bawah kecepatan konstan 30km/jam; Berat pengemudi 75kg)
Nilai daya 2 kW
Jenis baterai Baterai lithium-ion/BFM1
Tegangan, Kapasitas Baterai 51,1 V, 23,2Ah
Waktu pengisian 8 jam
Model Motor listrik
Casis
Jenis frame Underbound
Sumbu kemudi 25,5 derajat
Rem depan Rem cakram
Rem belakang Rem tromol
Ban depan 110/70-13 M/C 48P
Ban belakang 130/70-13 M/C 63P
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Hidrolis dengan spring
Lampu depan LED
Ukuran
Dimensi (panjang x lebar x tinggi) 1875mm x 695mm x 1120 mm
Tinggi jok 795 mm
Ground clearance 148 mm
Jarak antara 2 as roda 1305 mm
Bobot 98 kg (termasuk baterai)

16 COMMENTS

  1. Wkwkwkwkwk motor apaan tuhh….. power kok 2 KW.
    Mbit terpincal-pincal baca news ini cak beibbz weibbz
    Goblakk soddom banget dech…

  2. Makin kesini harga motor jepang makin mahal. Terkesan nilai rupiah makin ga berharga, sedangkan banyak yang ber gaji blm layak. 😓

  3. Ga ada yg luar biasa sepertinya..desain sih soal selera tapi spek dan harga mutlak harus direvisi. Kalau ada orang ymh indo yang baca, sebaiknya jgn dibawa ke RI gitu aja. Minimal power harus 5 kW, batere harus tambah kapasitasnya biar motor jadi berat dikit g masalah. Terpenting harga turunin maks 27jt.

    Torsi gajah g guna kalo power seiprit.. Ini kan bukan kyk mobil truk diesel yg perlu torsi gede. Kecuali kalau mau dipakai buat towing bajai baru butuh torsi 138Nm..Wkwkwk

Comments are closed.