iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sugeng enjing selamat pagiiiii, jiannn isuk-isuk kita wis disodori berita yang bikin deg deg serrrr. Lhaaa piyeeee….muncul generasi terbaru sebuah motor yang memiliki tampang bak Ade Raya alias gagah benerrrrr yakni Honda New CB190R 2023. Motor yang dibekali suspensi USD dengan shape desain bak fighter tersebut kembali mendapatkan sentuhan dari Honda. Tapi sayang setelah ngintip spek mesin….wisss langsung lemess cakkk, kok hello kitty benerrr kieee ??

Honda telah membikin kejutan kepada seluruh khalayak atas penampakan naked bike berlabel CB/F 190R ditahun 2015. Sosoknya yang bak Monster membuat IWB sendiri cukup terperangah. Diakui atau tidak?.Honda kini sudah berani melompat dari pakemnya. Batok lampu lancip serta stang lebar khas street fighter bike sejati….

Awalnya IWB berpikir motor ini akan diproduksi oleh Thailand. Tapi dugaan kita meleset cak. Honda memberi label CB190R dan CBF190R. Motor ini diproduksi oleh Honda China dan dieksport kepasar Asia termasuk India. Model terbaru CB190 memang mempesona. Fitur seabreg seperti ban tubeless berukuran gambot 140 belakang dan depan 110 depan?..speedometer LCD full digital, LED stop lamp serta winker (sein) plus suspensi depan up side down membuat leleh siapapun yang melihat….

iklan iwb

Tapi?…jangan gembira dulu. Kekecewaan sedikit timbul saat kita gali spesifikasi. Cukup disayangkan….mesin CB/F 190R terlampir masih kalah galak dengan CB150R sekalipun. Dibekali mesin SOHC 190cc pendingin udara (air cooled), pengabut bahan bakar injeksi (PGM FI) plus low friction technology? new CB/F190R memuntahkan tenaga sebesar 11,7 KW atau setara dengan 15,6 HP@8000RPM….torsi 15Nm@7000RPM. Waaahhh iki sih terlalu lemottt pakde. Mosok motor cc sebesar itu cuma dikisaran 15HP. Nggak heran kita menyebutnya mesin Hello kitty…

Seluruh spesifikasi engine dikombinasikan dengan transmisi 5 gear. Sepertinya sang kuda besi didesain sebagai motor turing sejati alias memang bukan buat kebut-kebutan. Konsep peracikan pembuatan mungkin untuk meraih cruiser maximum comfort. Dan mmamg positioning tersebut berhasil karena pasaran CB190R lumayan oke. Makanya kendati power kecil, Honda Cina tetap melakukan penyegaran dengan meluncurkan New CB190R 2023. Sebuah generasi yang mendapatkan sentuhan livery seperti dalam foto terlampir…

Last….Honda CB190R saat ini sudah dipasarkan dibeberapa negara Amerika Latin Seperti Argentina dan Equador. Generasi terbaru Honda CB190R 2023 ini dijual diangka 16.180 yuan atau setara dengan 36 Jutaan untuk versi standar (hitam dan merah). Sedangkan versi termahal (versi Honda Repsol) dibanderol 17.180 yuan atau 38,3 jutaan. So…..New CB190R 2023 ?? masuk Indonesia yess ora cak kiro-kiro ? monggo berikan opini sampeyan…gazzz ! (iwb)