iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sangat menarik ketika mantan pembalap Honda yakni Alex Marquez menuturkan testimoninya pasca jajal mesin desmo pada tes pra musim Valencia kemarin. Dalam debutnya Alex sukses melakukan 73 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 30.712 detik. Lap time ini sudah sangat bagus mengingat Alex masih berupaya beradaptasi dengan Ducati. Dan tahukah sampeyan…lap time tersebut hanya terpaut seperseribu detik dengan Marc Marquez yang nunggang RC213V. Yang menjadi pertanyaan…kenapa doi bisa sekencang itu dan apa kata Alex ? ” Mesin Ducati memang gilaa ” serunya !! wahh bikin penasaran kieee…simak detilnya dibawah ini…

Setelah seumur hidup bersama Honda kemudian tiga tahun terakhir dikelas Motogp bersama HRC pula, Alex Márquez telah melakukan perubahan karirnya dengan bergabung di tim kuat Ducati. Dan dalam debutnya selama tes pra-musim resmi 2023 dengan mesin Desmo, adik Marc ini sukses melakukan 73 putaran dengan waktu terbaik 1.30.712 detik. Artinya lap time Alex dalam debutnya di atas Desmosedici GP22 lebih cepat daripada waktu FP3 hari Sabtu dengan RC213V sebelumnya (1.30.868 detik) serta kurang dari tiga persepuluh detik dari waktu terbaiknya akhir pekan saat nunggang Honda dengan 1.30.453 detik…..

Jelas terlihat setelah dua tahun yang sangat sulit di tim LCR Honda, ALex langsung kencang diatas mesin Ducati. Dan ternyata Alex merasakan perbedaan signifikan mesin Ducati yang menurutnya gila….

iklan iwb

“ Mesin Ducati memang gila. Kita dengan mudah menorehkan lap time bagus. Tapi Aku perlu menambah jam terbang dengan motor ini dan mengendalikan segalanya. Tapi sejak awal aku langsung nyaman. Feelingku positif, tapi aku masih punya banyak hal untuk digali, banyak potensi. Yang penting adalah aku bisa menjaga tetap di angka 0,6 detik tanpa beradaptasi, jadi aku senang. Kami harus terus bekerja, tenang dan membuat dasar yang sangat kuat sepanjang pramusim untuk mulai balapan pertama di tahun 2023….

“Secara khusus, motor yang aku gunakan sama dengan yang dikendarai Pecco dan Jack tahun ini. Aku merasa sangat didukung sejak pertama gabung, itu adalah sesuatu yang mengejutkanku. Aku berada di tim satelit tetapi dukungan pabrikan sangat besar. Kami mengadakan pertemuan di mana mereka memperkenalkanku kepada semua orang dan mereka menjelaskan kepadaku apa yang semua orang lakukan. Ini sangat mengejutkanku. Terlihat pabrikan memberikan bantuan yang besar dan akses ke semua informasi dan ini sangat positif….” serunya…

Last….diduga dengan bergabung Alex ke Ducati akan memberikan pengaruh besar pada Marc Marquez. Karena rumornya Marc akan melihat usaha Honda sampai tahun 2024 setelah itu potensi Marc hengkang ke Ducati terbuka. So…kita lihat saja seperti apa progress Alex di Ducati…(iwb)