iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…seperti yang kita semua tahu AHM sukses meluncurkan dan memperkenalkan generasi terbaru PCX160 2023. Generasi yang diduga mengusung kode project K1ZN ini ternyata baru saja didistribusikan. Dan tentu cak..sebagai Blogger IWB langsung agresif cekatan nyamperin kedealer demi memberikan laporan lengkap buat sampeyan. Mungkin sebelumnya sudah ada foto studio namun IWB ora puasss cak kalau nggak melihat langsung. Dan ternyata setelah dipelototin…weladalahhh, aslinya kok gini ?

AHM resmi meluncurkan New PCX 160 seminggu lalu. New Honda PCX160 menawarkan varian warna terbaru, yaitu Royal Matte Blue yang hadir dengan kombinasi warna biru di bodi bagian atas dan hitam di bagian bawah, pilihan warna teranyar lainnya Magnificent Red, dan Brilliant Black melengkapi varian Wonderful White yang telah hadir pada tipe CBS dilengkapi dengan penyematan emblem 3D dengan desain teranyar….

Sedangkan untuk tipe ABS, warna terbaru yaitu Imperial Matte Blue hadir melengkapi varian warna lainnya yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, dan Glorious Matte Black. Tipe ABS hadir dengan sentuhan velg berwarna burnt titanium dan penyematan emblem 3D berwarna gold yang semakin memperkuat kesan mewah. Nahhh….untuk warna yang akan kita bahas adalah imperial blue, hitam dan merah karena memang hanya warna itu yang pertama hadir dulu..

iklan iwb

Khusus untuk biru cak….warna ini benar-benar unik. Saat melihat dari gambar sampeyan pasti tahu warnanya cenderung hitam. Tapi saat IWB pelototin langsung…lhooo aslinya kok gini ? ternyata birunya termasuk lumayan terang cak. Beda dibandingkan dengan foto. IWB juga suka banget area pemilihan warna velg yang disebut sebagai burn titanium color. Warna yang sukses membuat penampakan aslinya makin istimiwir. IWB yakin warna ini bakal jadi warna favorit dibeberapa daerah. Kok beberapa daerah ?

Soale karakter tiap daerah berbeda. Contoh Jawa Timur…mereka rata-rata menyukai warna merah cak. Artinya setiap tempat biasanya memiliki selera berbeda pula. Btw…foto-foto ini IWB lampirkan untuk memberikan gambaran kesampeyan seperti apa sosok aslinya. Dan jika sampeyan nanya perihal spek…semua sami mawon. New Honda PCX160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm….

Termasuk Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). New Honda PCX160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3. Skutik Honda ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 32.179.000,- untuk tipe CBS dan Rp 35.610.000,- untuk tipe ABS. Penasaran detilnya ? intip beberapa fotonya dibawah ini. Piyee cakkk…ganteng oraaa ? (iwb)