iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Marquez mengakhiri musim ke-13 di klasemen MotoGP setelah absen lama untuk menjalani operasi besar keempat di lengannya. Meski melewatkan enam balapan, hebatnya Marc masih finis lebih tinggi dari pembalap Honda lainnya di musim 2022. Di Jerman menjadi pertama kalinya dalam 40 tahun di mana Honda gagal mencetak satu poin pun dalam balapan MotoGP. Nggak heran Marc memberikan masukan yang begitu keras pada Honda dan inilah masukan terbaru Marc untuk HRC !!

Sepertinya perjalanan tahun depan Honda tidak mulus karena Marc sudah mengkritik prototipe 2023 pasca tes Valencia pasca-musim….

“Honda memberimu [sesuatu], tetapi ketika kamu crash dua atau tiga kali tanpa memahami mengapa…ini jelas masalah. Tapi tentu saja aku selalu berusaha memaksimalkan apa yang aku miliki. Tes sebenarnya berjalan dengan baik, tetapi kamu selalu menginginkan lebih. Ada evolusi kecil, tetapi harus ada dua langkah kedepan jika kamu ingin merebut juara dunia dari tangan Ducati. Kami sedikit kesulitan dengan mesin, terutama di sirkuit seperti Malaysia…” seru Marc. Doi memberikan masukan penting untuk Honda ditahun 2023….

iklan iwb

“Ada masalah diroda depan, cara mengerem dan membuat motor berhenti dengan risiko yang lebih kecil adalah penting, lalu keluar tikungan juga jadi kelemahan kami. Jika kita bisa memperbaikinya pasti bakal bagus. Dari sisi fisik memang betul…lengan yang dioperasi empat kali tidak akan seratus persen sama dengan lengan lainnya. Jujur aku masih merasakan ketidaknyamanan, rasa capek lebih awal dalam balapan yang berturut-turut merugikanku. Tapi itulah yang diperlukan agar bisa cepet pulih diatas motor. Kamu berikan apapun yang kamu miliki....” tukas Marc. Yang menarik cak…Marc mengomentari performa Mir dan Alex Rins…

“Mereka berdua akan beradaptasi. Keduanya berbakat. Baik Mir dan Rins cepat….Mereka akan menjadi dua pembalap kencang. Aku punya pengalaman memiliki banyak pembalap bagus seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo atau Pol Espargaro, semuanya kencang. Kita semua harus bergerak ke arah yang sama untuk meraih posisi teratas…” tutup Marc. Semangatttt gooo Marc..(iwb)