iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda baru-baru ini merilis motor versi terbarunya dengan label CB650R versi 2023. Motor bergenre neo sports café ini tampil beda karena telah dilabur dengan varian warna baru yang lebih fresh. Selain itu, Honda juga menyematkan detil pemanis di beberapa area bodinya cak. Asli cak…auranya asyem tenan. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya tidak mengalami perubahan dan tetap mengadopsi genre neo sports café berdesain retro modern. Pada area depannya menganut headlamp membulat yang sekelilingnya tersemat DRL LED. Headlamp tersebut diapit oleh lampu sein berdesain mungil cak. Selain itu bagian tengah motor terlihat kekar dengan mesin padat yang dihiasi knalpot underbelly berdesain minimalis. Untuk mesinnya cak, Honda CB650R versi 2023 dibekali mesin 4 stroke 4 silinder DOHC berkubikasi 650cc 6 speed dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 66,5 kW di 11000 Rpm dan torsi maksimal di angka 60,7 Nm di 8000 Rpm. Honda CB650R versi 2023 mengadopsi tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 15,4 liter bensin. Lalu untuk perawakannya menganut rangka diamond steel yang terkenal kokoh agar mampu memberikan handling dan ergonomi berkendara yang nyaman bagi para biker.

Selain itu, tinggi jok motor ini berada di angka 810mm sehingga memberikan jangkauan kaki yang pas untuk biker. Pada area kaki-kakinya cak, Honda CB650R versi 2023 mengadopsi suspensi USD SFF-BP berukuran 41mm, roda depan dibalut ban berukuran 120/70-R17 dan ban belakang berukuran 180/55- R17. Kedua roda tersebut menggunakan pelek bermaterial alumunium cak. kemudian untuk sistem pengeremannya memakai rem depan empat piston dengan discbrake berukuran 310mm, dan rem belakang single piston dengan discbrake berukuran 240mm. Sistem pengereman tersebut mampu bekerja maksimal mengingat motor ini telah dibekali fitur ABS dual-channel sebagai fitur standarnya.

iklan iwb

Last… Detil menarik pada CB650R 2023 terlihat pada bagian pelek, suspensi USD, dan blok mesin yang berwarna emar. Dengan begitu, daya tarik motor ini makin terlihat apik cak. Sementara untuk pilihan warnanya, Honda Brasil hanya menyediakan satu warna baru yakni Matte Green. Namun dua opsi warna lainnya masih tersedia (Candy Chromosphere Red & Matt Jeans Blue Metallic). Tapi sayangnya, Honda Brasil belum mempublikasikan banderol CB650R versi 2023….(RA iwb)