iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….bubar njaran tenan wissss, IWB sampai nggak percaya ketika menerawang satu persatu para pabrikan di tanah air. Proyek under ground atau bawah tanah yang tidak semua orang tahu karena memang super rahasia. Dan jujur cak…saat menulis artikel ini IWB masih sulit untuk percaya. Mengingat secara apapun itu Honda sepertinya sudah sangat nyaman dengan kondisi sekarang. Namun itulah hasil terawangan yang IWB peroleh… Bahwa IWB mencium progress Matic retro misterius, new Scoopy 160 ?? gileeeeeeeee…seriusann kiii…???

Astra Honda motor memang sukses membuat kita terperangah dengan mesin matic 160cc nya sebab perombakan dan pengembangan yang dilakukan berhasil menjadikan motor Metik 160nya menjadi motor paling powerfull di market. Intip saja bagaimana Vario 160 berhasil ngacak-ngacak kompetitornya ketika kita adu drag race di sirkuit Sentul. Karakter mesin Overbore akan tetapi bawahnya reaktif dan menyenangkan. Hal itu berkat sumbangsih banyak poin mulai dari pengaplikasian mesin 4 katup… Kubikasi diperbesar serta kompresi dinaikkan. Tidak heran mesin tersebut kini digunakan pada tiga varian motor sekaligus yakni ADV160, PCX160 dan juga Vario 160…

Ternyata cak sepertinya mereka tidak puas sampai di sana. IWB mengendus bahwa Astra Honda motor diduga tertarik untuk mengisi line up retro pada segmen tersebut. Analisa ini berdasarkan hasil Trawangan yang cukup misterius karena memang semuanya luar biasa samar cak. Sebuah project di mana IWB mengendus indikasi mesin yang sama dengan tiga varian lainnya. Jika tidak salah menerawang mesin yang diusung memiliki kapasitas 156,9cc. Awalnya IWB tidak terlalu Notice mengingat engine ini juga digunakan oleh AHM pada Metik lainnya. Namun IWB lumayan terkejut ketika ngintip kode project untuk mesin tersebut berbeda…..

iklan iwb

Yup… Jalurnya sangat mirip dengan Scoopy sekarang yang mengusung kode project K2F. namun untuk project misterus ini memiliki kode dengan angka yang berbeda termasuk huruf belakangnya. Untuk depan mungkin tidak mengejutkan karena kodenya sama-sama mengusung huruf K. Akan tetapi perbedaan signifikan bagian belakang membuat kita menarik kesimpulan bahwa ini adalah generasi paling baru. Generasi dengan mesin 160 cc namun memiliki desain yang sangat mirip dengan shape design Scoopy (kode sementara kita kantongin dulu untuk proses verifikasi). IWB berpikir….benarkah ini adalah New Scoopy 160 ?? gileee kalau benerrr nih..

Last… Semua penjabaran dan analisa di atas hanyalah hasil Trawangan yang terbuka meleset. Akan tetapi tidak ada salahnya kita Tampung dan pantau terus sampai titik dimana IWB berani mengatakan…fix diatas 70 %. Karena jujur cak, terawangan ini masih sangat prematur sehingga IWB hanya berani katakan potensi hanya 20 %. Namun jangan kuatir karena IWB yakin sembari waktu berjalan maka persentase potensi Trawangan ini akan naik secara otomatis. Tunggu saja update IWB. So..new Scoopy 160 ? kalau benerrrr, AHM ediannnn..semoga saja cak, seruuuu. Scoopy 160 ? yess oraa ki pakdeee 😃 (iwb)

2 COMMENTS

  1. bukane scoopy pakai mesin identik vario 125 mase…secara skala ekonomis biar mesin 125 tidak under produksi karena cuma dipakai varian vario 125

    • Kata sssssiapaaa….???? Scoopy skrg pake mesin sama kyk genio&beat alias mesin 110 cc maaazzehh….

Comments are closed.