iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah dirilis di Indonesia, kini Honda Vario 160 versi 2023 hadir di Market Malaysia cak. Yup, baru-baru ini Honda Malaysia merilis motor barunya dengan label Honda Vario 160 versi 2023. Tentunya, motor ini merupakan model yang sama seperti yang dirilis di tanah air. Meski demikian, untuk versi Malaysia memiliki sedikit perbedaan di beberapa sektor. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya tentu tidak berbeda jauh dengan versi Indonesia cak. Honda Vario 160 versi 2023 mengusung body cukup lebar dengan gaya desain agresif dan tajam. Pada area depannya mengadopsi dual LED headlamp berdesain futuristik disertai dengan lampu sein berbentuk minimalis. Sedangkan perbedaan dapat ditemui pada sistem pengereman yang mengadopsi model discbrake biasa, mengingat Vario 160 Indonesia memakai wavy discbrake. Tidak sampai disitu, untuk versi Malaysia menggunakan tambahan mata kucing pada spakbor depan dan belakang, mengingat fitur tersebut merupakan hal wajib di Malaysia.

Sementara untuk sektor mesinnya sama dengan versi tanah air. Honda Vario 160 versi 2023 dibekali mesin eSP+ 4 stroke 4 valve SOHC single silinder berkubikasi 156cc dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15.4 PS di 8.500 Rpm dan torsi maksimal di angka 13.8 Nm di 7000 Rpm. Selain itu, perawakan dari motor ini sudah mengadopsi rangka jenis eSAF seperti Honda Genio dan Scoopy. Dengan begitu, bobot motor lebih ringan yakni 118 kg. Honda Vario 160 versi 2023 hadir dengan dua varian yakni CBS dan ABS. menariknya cak, sistem pengereman ABS menjadi fitur standar untuk market Malaysia. Sedangkan fitur lainnya tetepa sama cak, seperti sistem pencahayaan full LED, USB charger untuk mengisi daya smartphone, kompartemen penyimpanan yang luas, kompartemen penyimpanan di bagian depan, serta smartkey system menjadi fitur standar.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya kangbro, Honda Malaysia menawarkan Honda Vario 160 versi 2023 dalam dua varian yakni standar dan special Edition. Varian standar dijual dengan banderol RM. 9.998 atau jika dirupiahkan sekitar 34 jutaan, sementara varian special edition dijual lebih mahal dengan harga 10,298 Ringgit. Sedangkan untuk pilihan warnanya kangbro, Honda Vario 160 versi 2023 hadir dengan tiga opsi warna diantaranya merah, biru, dan abu-abu. Sementara untuk varian special edition hanya tersedia satu opsi warna yakni Mat Charcoal Grey Metallic…(RA iwb)